Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Spanyol Boyong Tiket Putaran Final Euro 2020

Rabu 16 Oct 2019 05:06 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah/ Red: Dwi Murdaningsih

Pemain Spanyol Rodrigo merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Swedia.

Pemain Spanyol Rodrigo merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Swedia.

Foto: EPA-EFE/Anders Wiklund/TT
Gol di akhir pertandingan memastikan Spanyol maju dalam putaran final Euro 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Spanyol baru saja mengantongi tiket untuk maju dalam putaran final Euro 2020. Hal itu dapat dipastikan setelah pertandingan kualifikasi antara Spanyol dan Swedia berakhir dengan skor 1-1 pada Rabu (16/10) dini hari WIB.

Pada pertandingan lain, Finlandia berhasil menekuk Armenia dengan hasil akhir 3-0. Kemudian, Swiss juga berhasil mengalahkan Irlandia setelah menang 2-0. Sedangkan pertandingan antara Rumania dan Norwegia berakhir dengan skor imbang 1-1.

Selanjutnya, Italia vs Liechtenstein dan Israel vs Latvia berakhir dengan skor 5-0 dan 3-1.

Dilansir dari ESPN, pertandingan Spanyol-Swedia cukup sengit. Meski Spanyol mencatat penguasaan bola sebanyak 75 persen, tapi La Roja baru mampu mencetak angka jelang akhir pertandingan. Di pertengahan pertandingan, Spanyol harus rela tertinggal setelah Marcus Berg berhasil menyumbangkan satu gol untuk Swedia pada menit ke-50.

Skor untuk Swedia itu tercatat setelah sundulan Marcus Berg lolos masuk ke dalam gawang Spanyol tepat di bagian tengah atas. Di menit yang sama, Swedia sempat dua kali membobol gawang Spanyol namun semua usaha itu sempat terpatahkan setelah mendekati gawang.

Setelah skor 1-0 untuk Swedia, Swedia masih terus melakukan serangan untuk dapat menambah angka. Di lain pihak,Spanyol pun beberapa kali terus melakukan aksi untuk dapat menyamakan kedudukan. Hingga kemudian, pada menit 90+2, Rodrigo Moreno berhasil menggelindingkan bola ke dalam gawang Swedia lewat tendangan kaki kanan dari jarak dekat.

Setelah pertandingan dilanjutkan hingga menit 90+5, wasit akhirnya meniupkan peluit Panjang dan menutup pertandingan dengan skor imbang. Usai laga kedelapan Grup F di Stadion Friends Arena , Solna, Swedia itu, Spanyol saat ini berada pada posisi satu dengan total 20 poin. Sedangkan Swedia berada pada posisi kedua dengan nilai 15.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA