Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Debut di Timnas Italia, Di Lorenzo: Terima Kasih Ancelotti

Rabu 16 Oct 2019 08:00 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Giovanni Di Lorenzo

Giovanni Di Lorenzo

Foto: EPA-EFE/GIANNI NUCCI
Di Lorenzo masuk timnas karena diberi kepercayaan Ancelotti di Napoli.

REPUBLIKA.CO.ID, VADUZ -- Giovanni Di Lorenzo akhirnya menjalani debut bersama tim nasional (timnas) Italia. Ia tampil sepanjang laga dalam kemenangan Italia 5-0 atas Liechtenstein, dan memberikan assist kepada Andrea Belotti untuk mencetak gol melalui sundulan.

Namun Di Lorenzo bukannya berterima kasih kepada Roberto Mancini, pelatih Italia. Pemain yang berposisi sebagai bek sayap tersebut justru berterima kasih kepada pelatih Napoli Carlo Ancelotti. ''Dia (Ancelotti) memberikan kepercataan pada saya. Saya berutang besar terhadap Ancelotti,'' ujar Di Lorenzo dikutip dari Football-Italia, Rabu (16/10).

Pemain berusia 26 tahun itu mengaku bisa masuk timnas karena diberi kepercayaan Ancelotti di Napoli. Ancelotti, lanjut dia, memberikan kepercayaan sejak pertama tiba di Napoli sampai dengan sekarangan sebagai starter.

Di Lorenzo juga sadar harus bermain dengan baik di klub untuk bisa terus dipanggil ke timnas Italia. ''Saya telah menjadi starter, saya senang untuk tim ini. Sekarang tugas saya adalah memberikan segalanya,'' tegas dia.

Menurut Di Lorenzo, Italia saat ini merupakan tim dengan dinamika yang sangat baik, bahkan sangat mudah bagi pendatang baru untuk beradaptasi. Apalagi, Di Lorenzo masuk saat Italia mencetak rekor kemenangan sembilan kali beruntun.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA