Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Tampil Inkonsisten, Ancelotti Pecut Semangat Pemain Napoli

Kamis 03 Oct 2019 01:02 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

 Carlo Ancelotti

Carlo Ancelotti

Foto: EPA-EFE/Cesare Abbate
Ancelotti merasa Napoli memiliki potensi besar untuk mengalahkan siapa pun lawannya.

REPUBLIKA.CO.ID, LIMBURG -- Pelatih Napoli Carlo Ancelotti mengingatkan anak asuhnya bahwa perjalanan tandang ke markas KRC Genk pada matchday kedua Grup E Liga Champions di Stadion Luminus, Kamis (3/10) dini hari WIB nanti tidak akan berjalan mudah. Apalagi, Napoli belum menunjukkan permainan konsisten di beberapa laga terakhir.

Padahal, Ancelotti merasa i Partenopei memiliki potensi besar untuk mengalahkan siapa pun lawannya. Termasuk, pada level elite Liga Champions.

"Saya minta maaf untuk Anda yang menganggap buruk penampilan kami, tapi saya tidak marah. Napoli tahu apa yang perlu mereka lakukan dan siapa yang harus memberikan segalanya," kata Ancelotti dikutip Football Italia, Rabu (2/10). "Saya mengharapkan hal-hal besar dari skuat ini. Mengetahui kualitas tim ini serta mempertimbangkan kemampuan mereka, saya tidak bisa sepenuhnya puas."

Argumen Don Carletto tak terlepas dari performa kurang meyakinkan Napoli di dua pertandingan terakhir. Pasalnya, dengan penampilan angin-anginan tersebut, the Vesuvani menelan kekalahan 0-1 dari Cagliari, lalu menang 2-1 atas Brescia dengan cara susah payah.

Kini Lorenzo Insigne dan kolega sudah ditunggu ujian berat melawan wakil Belgia, KRC Genk. Mantan pelatih Chelsea dan PSG itu berharap banyak dari skuatnya, kendati juga mengakui momen sulit di pertandingan sebagai sesuatu yang wajar.

"Genk bermain bagus dan memiliki identitas yang tepat. Itulah yang mereka lakukan di Salzburg dan perlu diingat bahwa mereka memenangkan gelar Liga Belgia musim lalu dan harus dihormati," jelas Ancelotti.

Napoli sejatinya lebih diunggulkan meski harus bertandang ke markas Genk. Sebab, dalam laga awal Napoli sukses mempermalukan kampiun Liga Champions musim lalu Liverpool dengan skor 2-0. Sedangkan, Genk porak poranda dihajar Salzburg 2-6.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA