Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Cedera Saat Bela Spanyol, De Gea akan Absen Vs Liverpool

Rabu 16 Oct 2019 08:07 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

David De Gea

David De Gea

Foto: EFE/PETER POWELL
De Gea diprediksi menepi dua pekan atau hingga satu bulan lamanya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kiper utama timnas Spanyol David De Gea harus meninggalkan lapangan lebih cepat setelah mengalami cedera pada laga Kualifikasi Euro 2020 versus Swedia. Dalam laga di Stadion Friends Arena, Rabu (16/10), De Gea bermain sejak menit pertama.

Sayang, kiper milik Manchester United (MU) itu harus meninggalkan lapangan. Alhasil, De Gea ditarik keluar pada menit ke-60 dan di gantikan Kepa Arrizabalaga. Cedera itu bisa menjadi pukulan besar bagi MU. Pasalnya skuat Iblis Merah akan berjumpa dengan pemimpin klasemen Liga Primer Inggris sekaligus rival abadi, Liverpool, akhir pekan nanti.

Dilansir ESPN, Rabu (16/10), pelatih Spanyol Robert Moreno mengatakan, De Gea mencoba bermain melalui rasa sakit sebelum ditarik keluar. "Dia (De Gea) merasakan sakit pada ototnya, tetapi dia menerima perawatan di babak pertama dan ingin terus bermain, tetapi pada akhirnya dia tidak bisa melanjutkan," kata Moreno.

Cedera otot yang dialami portiere 28 tahun itu diprediksi bisa membuatnya menepi dua pekan atau hingga satu bulan lamanya. Cedera otot merupakan cedera kambuhan yang sering dialami De Gea.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA