Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Pelatih Semen Padang: Laga Vs Persija akan Sulit

Rabu 16 Okt 2019 12:38 WIB

Rep: Abdurrahman Rabbani/ Red: Endro Yuwanto

Eduardo Almeida

Eduardo Almeida

Foto: DOK Persija
Pertandingan Persija kontra Semen Padang merupakan duel papan bawah Liga 1.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Semen Padang akan bertanding melawan Persija Jakarta pekan ke-10 Liga 1 2019 di Stadion Patriot, Bekasi, Rabu, (16/10). Pertandingan Persija melawan Semen Padang semula dijadwalkan berlangsung awal Agustus namun ditunda karena berbenturan dengan pertandingan Piala Indonesia.

Pelatih Semen Padang Eduardo Almeida mengaku, pertandingan melawan Persija akan sulit. Namun, Pelatih asal Portugal tersebut menegaskan anak asuhannya akan berusaha menyulitkan Persija. Ia mengatakan, dari segi strategi dan mental para pemain, dirinya telah menyiapkan untuk laga melawan Persija.

"Nanti merupakan pertandingan yang cukup sulit karena melawan tim tuan rumah yang cukup besar. Namun, dengan latihan yang telah dilakukan saya berharap tim ini mampu membuat Persija kesulitan," kata Almeida, Selasa, (15/10). "Saya tak mengetahui sistem pelatih baru, namun karena Persija memiliki pemain yang tidak jauh berbeda, saya pikir Persija tidak berbeda dengan sebelumnya. Tapi ini sepak bola, semua bisa berubah."

Sementara itu, pemain Semen Padang Flavio Beck Junior mengatakan, akan berusaha menyulitkan Persija. Ia menyadari melawan skuat Macan Kemayoran di hadapan suporternya sendiri akan terasa sulit. Ditambah dukungan dari suporter Persija yang terus dilakukan sepanjang pertandingan berlangsung. "Pertandingan akan sulit karena Persija memiliki nama besar di sepak bola Indonesia, juga memiliki suporter yang hebat," ucapnya.

Flavio bersama Semen Padang juga telah melakukan latihan keras untuk pertandingan melawan Persija. Ia yakin dapat melakukan yang terbaik dan hasil bagus pada pertandingan nanti. "Latihan juga telah dilakukan (kami) Semen Padang dan saya yakin dapat melakukan yang terbaik agar Semen Padang dapat poin," jelas mantan pemain Bhayangkara FC ini.

Pertandingan antara Persija kontra Semen Padang merupakan duel papan bawah Liga 1. Persija saat ini berada di posisi 14 klasemen dengan meraih 20 poin. Sementara, Semen Padang ada di posisi paling buncit. Semen Padang hanya selisih satu poin dari Persija.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA