Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Fakhri Berharap Cina U-19 Tampil Agresif

Rabu 16 Oct 2019 14:53 WIB

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Bayu Hermawan

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini

Foto: Republika/Dadang Kurnia
Timnas U-19 Indonesia akan menggelar pertandingan persahabatan dengan Cina.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini menegaskan kesiapan anak asuhnya menjamu Cina U-19 pada laga uji coba yang rencananya digelar di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Kamis (17/10). Fahri mengungkapkan, dirinya memboyong 26 pemain untuk menghadapi pertandingan persahabatan tersebut.

Fahri mengatakan, seluruh pemain siap tampil kecuali gelandang serang yakni Khairul Imam Zakiri yang sedikit cedera. "Kami sudah persiapkan diri dengan durasi waktu dua minggu. Sampai hari ini hanya Zaki (Khairul Imam Zakiri) yang cedera. Yang lain siap bermain," kata Fakhri saat menggelar konferensi pers di Verwood Hotel Surabaya, Rabu (16/10).

Fakhri mengungkapkan, uji coba melawan Cina U-19 ini akan digelar dua kali. Laga pertama akan dilangsungkan di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Kamis (17/10). Kemudian laga kedua, akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta Bali, pada Ahad (20/10).

Fakhri mengatakan, pertandingan tersebut untuk mengukur sejauh mana hasil latihan bisa diserap dan diaplikasikan oleh anak asuhnya. Dia pun berharap pada kadua laga uji coba tersebut, Cina bisa memberikan tekanan, sehingga anak asuhnya benar-benar bisa menampilkan permainan terbaiknya.

"Ini untuk mengukur seberapa bagus pemain menerima program latihan. Kami berharap di laga uji coba besok lawan Cina, mereka bisa memberikan tekanan kepada kami agar kami bisa tahu kesiapan Timnas U-19 sebelum tampil di kaulaifikasi AFC Cup U-19 pada 6, 8, dan 10 November," ujar Fakhri.

Timnas Indonesia U-19 besutan Fakhri Husaini akan menjalani kualifikasi AFC Cup U-19 tahun 2020 di Stadion Gelora Bung Karno pada 6-10 Nover 2019. Indonesia tergabung di Group K bersama Korea Utara, Hongkong, dan Timor Leste.


Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA