Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Menyesakkan, Persija Tumbang Lewat Gol Injury Time

Rabu 16 Okt 2019 17:28 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Pesepak bola Persija Jakarta Ramdani Lestaluhu (kanan) berebut bola dengan Pesepak bola Semen Padang FC Vanderley (bawah) pada lanjutan Liga 1 di Stadion Patriot Chandrabahaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (16/10/2019).

Pesepak bola Persija Jakarta Ramdani Lestaluhu (kanan) berebut bola dengan Pesepak bola Semen Padang FC Vanderley (bawah) pada lanjutan Liga 1 di Stadion Patriot Chandrabahaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (16/10/2019).

Foto: Antara/Fakhri Hermansyah
Gol Mariando Uropmabin memastikan Semen Padang keluar dari zona degradasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persija Jakarta menelan pil pahit saat menjamu Semen Padang dalam lanjutan Liga 1 2019. Unggul satu gol pada babak pertama, Persija akhirnya takluk 1-2 pada laga di Stadion Patriot Candrabagha, Bekasi, Rabu (16/10).

Baca Juga

Makin menyesakkan bagi Persija karena gol kemenangan Semen Padang dicetak pada injury time. Gol Mariando Uropmabin saat tambahan waktu memasuki menit kelima memastikan Semen Padang keluar dari zona degradasi untuk sementara.

Kabau Sirah naik ke posisi 13 dengan nilai 22 dari dari 22. Sementara Persija tutun ke zona degradasi atau peringkat 16 dengan nilai 20 dari 20 pertandingan.

Jalannya laga

Persija unggul lebih dulu  lewat penalti Marko Simic pada menit ke-16. Kedua tim kemudian saling jual beli serangan, namun tidak ada gol tambahan dari kedua tim hingga turun minum. 

Pada babak kedua, Persija tidak mengendurkan serangannya. Pelatih Semen Padang Eduardo Almeida yang tak mau terus tertekan mencoba mengubah permainan dengan mengganti Fridolin Kristof Yuko dengan Vendry Mofu pada menit ke-53.

Baru empat menit di lapangan, Vendry menyamakan kedudukan pada menit ke-57. Ia bermanuver sendirian di sisi kanan kotak 16 dan tanpa diduga langsung melepaskan tembakan ke tiang dekat. Penjaga gawang Shahar Ginanjar tak mampu menghentikan bola.

Laga semakin menarik setelah skor kembali imbang. Persija terus menggempur pertahanan Semen Padang untuk kembali mendapatkan keunggulan. Tapi Dedi Gusmawan dkk berjibaku untuk mengamankan gawang mereka tak kebobolan. Teja Paku Alam juga tampil apik di bawah mistar.

Semen Padang bukan tanpa peluang. Kabau Sirah tampak tak mengincar hasil imbang, melainkan menang. Beberapa peluang diciptakan, namun belum berhasil dikonversi menjadi gol kedua bagi Semen Padang.

Persija semakin tajam di lini depan setelah memasukkan Riko Simanjuntak pada menit ke-63 menggantikan Syaffarizal Mursalin Agri. Hingga pada menit ke-69 Riko mampu menciptakan kemelut di depan gawang Semen Padang. Namun, Semen Padang beruntung karrna bek Syaiful Anwar mampu mengamankan bola persis sebelum melewati garis gawang saat Teja Paku Alam sudah kehilangan posisinya. 

Laga semakin sengit pada menit-menit akhir babak kedua. Hingga akhirnya lewat serangan balik cepat pada injury time, Semen Padang memastikan kemenangan.

Gol kemenangan Semen Padang juga dicetak oleh pemain pengganti. Uropmabin masuk pada menit ke-69 menggantikan Dedi Hartono. Ia dengan apik menyelesaikan serangan balik Semen Padang menuntaskan operan Vanderlei Francisco.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA