Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Dovisiozo Ingin Pertahankan Runner-up di Akhir Musim

Rabu 16 Oct 2019 17:37 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Bayu Hermawan

Andrea Dovizioso

Andrea Dovizioso

Foto: EPA-EFE/Larry W Smith
Dovisiozo ingin mempertahankan posisi runner up pada musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MOTEGI -- Duo pembalap Ducati, Andrea Dovisiozo dan Danilo Petruci menyatakan tetap fokus memburu tempat kedua di klasemen sementara. Ia menilai, hal itu masih realistis untuk diraih pada musim balap 2019.

Dovisiozo sudah mengikhlaskan gelar individu yang sudah tak mungkin diraihnya sejak GP Thailand, dua pekan lalu. Ia pun harus rela menjadi runner-up dalam tiga musim beruntun.

"Dengan gelar juara yang sudah terkunci (oleh Marquez) di Thailand. Saya ingin mengamankan posisi kedua di sisa empat balapan ini," kata Dovisiozo seperti dilansir Crash.

Ia bertekad mengalahkan Marquez dalam GP Jepang di sirkuit Motegi, seperti yang dilakukannya pada 2017 silam. Menurutnya, catatan tahun-tahun sebelumnya membuktikan dirinya tetap kompetitif dan menjadi salah satu yang tercepat di akhir balapan.

"Tetapi kami harus tetap bekerja keras agar terus berkembang. Kondisi di tiap sirkuit sangat berbeda dan saya harus memberikan segalanya di sisa balapan," ucapnya.

Sementara rekan setimnya, Danilo Petrucci, sedang mengincar posisi ketiga klasemen akhir. Pembalap berpaspor Italia itu kini bertengger di posisi kelima dengan selisih lima poin dari pembalap Suzuki, Alex Rins.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA