Senin, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 Desember 2019

Senin, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 Desember 2019

Kemenpora akan Beri Bonus Tim Bulu Tangkis Junior

Rabu 16 Okt 2019 05:55 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2019 kategori perorangan di Kazan, Rusia.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2019 kategori perorangan di Kazan, Rusia.

Foto: Kedutaan Besar Rusia
Tim bulu tangkis Junior menjuarai turnamen di Kazan, Rusia.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Kementerian Pemuda dan Olahraga melalui Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta menuturkan pihaknya akan memberikan bonus kepada tim bulu tangkis junior yang menjadi juara turnamen beregu Kejuaraan Dunia Junior (WJC) 2019 di Kazan, Rusia. Isnanti menuturkan Kemenpora akan memberikan bonus namun belum bisa memastikan berapa besarannya.

"Kami bisa memastikan ada apresiasi. Minimal doa, yang maksimal kita nanti tunggu pak menteri karena beliau masih mengurus pekerjaannya," tutur Isnanta.

Dalam acara penyambutan tim bulu tangkis junior di Bandara Soekarno-Hatta, Plt Menpora Muhammad Hanif Dhakiri dijadwalkan hadir namun berhalangan sehingga diwakilkan kepada Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta.

Isnanta memuji tim bulu tangkis junior yang berhasil mencetak sejarah dengan meraih medali emas pada turnamen beregu. Tim membawa pulang Piala Suhandinata untuk pertama kalinya dalam 17 tahun diadakannya kejuaraan tersebut.

"Selama 17 tahun Indonesia menunggu piala itu untuk singgah di sini, penantiannya sangat panjang. Alhamdulillah di tahun 2019 tim junior memberikan kado indah untuk  Indonesia," kata Isnanta.

Ia meyakini, kemenangan gemilang itu juga menampik anggapan negatif bahwa generasi bulu tangkis setelah Susy Susanti menjadi semakin meredup.

"Kami mewanti-wanti perjalanan masih panjang, yang kemarin kalian kalahkan di Rusia pasti akan mencoba lagi agar menjadi lebih bagus. Yakin kita bisa jadi yang terbaik di dunia, adik-adik harus siap menggantikan yang senior karena mereka akan tergerus waktu," ujar Isnanta.

Baca Juga

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA