Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Verratti Nyaris Gabung Barcelona

Rabu 16 Oct 2019 19:42 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan

Gelandang Paris Saint-Germain Marco Verratti.

Gelandang Paris Saint-Germain Marco Verratti.

Foto: EPA/Sebastien Nogier
Veratti mengakui sempat berpikir untuk bergabung bersama Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, ITALIA -- Gelandang tengah timnas Italia Marco Verratti mengakui apabila dirinya sempat tertarik untuk bergabung Barcelona, pada musim panas 2016 silam. Namun Verratti akhirnya memilih tetap bertahan bersama Paris Saint Germain (PSG).

"Memang benar bahwa sesuatu yang berbeda telah diajukan kepada saya dan saya pikir itu normal bagi saya mempertimbangkan sejenak," kata Verratti dilansir Football Italia, Rabu (16/10).

Rumor bakal hengkangnya Verratti ke Camp Nou santer berhembus pada 2016 silam. Eks penggawa Pescara bahkan masuk dalam bidikan Barcelona yang mencoba menggantikan perang Andres Iniesta serta Xavi Hernandez.

Selain itu, pesepak bola bertubuh mungil juga menjadi target beberapa klub lain seperti Manchester United (MU). Namun, akhirnya ia tetap memilih bertahan bersama Les Parisien klub kaya asal Prancis.

Sebelumnya, Verratti menjelaskan minatnya untuk hengkang dari Parc des Princes lantaran frustasi dengan kehidupannya di Negeri Napoleon. Ia juga diklaim memiliki hubungan kurang baik dengan media setempat yang terus memberitakan sisi negatif dari pemain 26 tahun.

"Seorang pesepak bola tak berbeda dengan orang biasa lainnya. Saya memiliki hak untuk keluar seperti yang lainnya, itu pun jika saya memiliki hari libur. Tetapi, setiap kali saya meninggalkan rumah, media selalu menyebut 'Marco Verratti keluar setiap malam'," sambung dia.

Verratti menjadi bagian penting dalam lini tengah PSG sejak resmi merapat dari Pescara pada 2012 silam dengan mahar 11 juta euro. Saat itu, pelatih PSG Carlo Ancelotti terpikat dengan penampilan Verratti bersama tim kecil dari Italia.


Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA