Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

PSM Makassar Permalukan Arema di Stadion Andi Mattalatta

Rabu 16 Oct 2019 20:43 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Bayu Hermawan

Pesepak bola PSM Makassar, Raphael Maitimo (kanan) berusaha menghalangi bola yang ditendang pesepak bola Arema FC, Alfin Tualasamony (kiri) dalam pertandingan Liga I di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Rabu (2/10/2019).

Pesepak bola PSM Makassar, Raphael Maitimo (kanan) berusaha menghalangi bola yang ditendang pesepak bola Arema FC, Alfin Tualasamony (kiri) dalam pertandingan Liga I di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Rabu (2/10/2019).

Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto
PSM Makassar menang telak dengan skor 6-2 dari Arema Malang.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- PSM Makassar mempermalukan Arema FC pada laga tunda pekan kelima Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (16/10) malam WIB. PSM Makassar sukses mengalahkan Arema dengan skor telak 6-2.

Bermain dihadapan pendukungnya sendiri, PSM Makassar bermain agresif sejak menit awal. Gol pertama PSM diciptakan dengan cepat oleh Ferdinand Sinaga saat laga baru berlangsung kurang dari lima menit.

Selanjutnya permainan terbuka dipertontonkan oleh kedua tim. Kedua tim saling jual-beli serangan. Skuat Juku Eja kemudian menambah keunggulan di menit ke-24 melalui gol yang diciptakan oleh Rizky Pellu dengan tandukan saat menerima umpan sepak pojok yang dieksekusi oleh Wiljan Pluim.

Tak butuh waktu lama, Arema mampu membalas gol untuk memperkecil kekalahan melalui gol yang diciptakan Dedik Setiawan saat menerima umpan terobosan yang mengarag ke sisi kanan gawang Rivky Mokodompit pada menit ke-26. Namun, Arema kembali tertinggal saat terjadi handsball di kotak terlarang.

Marc Klok yang bertindak sebagai eksekutor dari titik putih mampu memperlebar keunggulan atas Arema menjadi 3-1. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, skuat asuhan Darije Kalezic mencoba memperkecil ketertinggalan. Arema FC memberikan perlawanan ketat. Namun, bukannya memperkecil ketertinggalan, Arema justru kembali kebobolan pada menit ke-58 gol kedua dari Ferdinand Sinaga saat menerima umpan terobosan dari Wiljan Pluim.

Tak mau ketinggalan, pemain baru PSM Makassar, Ezra Walian akhirnya mampu membobol gawang Kartika Aji dengan tendangan placing dari luar kotak 16 yang mengarah ke sudut kanan atas, sehingga hanya dapat disentuh oleh ujung jari Aji. PSM semakin jauh meninggalkan Arema dengan skor 5-1.

Selanjutnya giliran Pluim untuk mencetak gol setelah beberapa kali membuka peluang bagi rekan setimnya. Pluim berhasil mencetak gol keenam PSM pada menit ke-72 dengan tendangan keras ke bagian tengah gawang saat menerima umpan dari Rizky Pratama.

Arema tampaknya tidak menyerah, beberapa kali tim berjuluk Singo Edan itu memberikan ancaman ke gawang Rivky Mokodompit. Hingga pada menit ke-81 Riky Kayame mampu mencetak gol kedua Arema untuk memperkecil kekalahan. Gol tersebut tecipta berkat umpan dari Ismail Tuasalamony. Laga pun berakhir dengan skor 6-2 kemenangan bagi kubu tuan rumah.

Baca Juga

PSM tetap bertahan di posisi sembilan dengan nilai 30 dari 20 laga. Sementara Arema tertahan di posisi lima dengan nilai 33 dari 21 laga.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA