Kamis, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Kamis, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Pemilihan Kades Bikin Persib Bingung Cari Stadion

Kamis 17 Okt 2019 03:20 WIB

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

Laga kandang Persib kontra Persija Jakarta tak mendapatkan izin dari Polda Jabar.

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung kemungkinan besar akan kembali menggelar laga kandangnya di luar Bandung. Laga kandang Persib kontra Persija Jakarta di pekan ke-25 Liga 1 2019 itu kembali tak mendapatkan izin keramaian dari Polda Jabar.

Sedianya, laga 'panas' itu seharusnya digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (28/10/2019). Namun, skuat Maung Bandung tampaknya harus memindahkan laga tersebut ke luar Bandung. Karena, tanggal 27 Oktober 2019 mendatang akan berlangsung Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak se-Kabupaten Bandung. 

AYO BACA : Tak Izinkan Persib Main di Bandung, Polda Jabar Minta Maaf

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono mengatakan, pihaknya sesungguhnya masih berusaha mencari solusi agar laga Maung Bandung vs Macan Kemayoran bisa berlangsung sesuai jadwal. Hal ini lantaran PT Liga Indonesia Baru (LIB) tidak akan melakukan penjadwalan ulang kembali bila ada sebuah laga tunda dari tim peserta Liga 1 2019.

"Persib sebenarnya sudah ajukan (main di SJH). Tapi alasannya karena Pilkades Kabupaten Bandung, dari surat rekomendasi Polda kan ada, tidak bisa jamu Persebaya dan Persija di tanggal itu. Padahal kalau kesepakatan dari LIB kan tidak ada lagi schedule yang harus disesuaikan, jadi harus sesuai jadwal," ungkap Teddy, Rabu (16/10/2019).

AYO BACA : Jamu Persija, Persib Bingung Cari Stadion

Oleh karena itu, Teddy mengatakan, Persib terpaksa mencari stadion alternatif untuk menjamu Persija. Meski, Teddy mengatakan, manajemen Maung Bandung masih mengupayakan agar Persib bisa bermain di markas sendiri, yakni Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

"Untuk itu kita harus cari alternatif venue. Yang pasti kita masih berusaha untuk bisa main di Bandung. Atau kalau gak bisa, kita cari alternatif yang menguntungkan kita," lanjutnya.

Di sisi lain, sempat tersiar kabar bila tim asuhan Robert Alberts itu akan menggunakan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, sebagai stadion alternatif. Rencana ini sebagai antisipasi bila Persib gagal menjamu Persija di Bandung atau Jawa Barat. 

Meski demikian, Teddy mengaku, Persib  saat ini masih berupaya agar bisa main di hadapan publik publik sendiri. Kalau pun gagal, Teddy menyebut, Persib bakal mencari stadion yang bisa mengntungkan maung Bandung sebagai tuan rumah, salah satu opsinya, Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

"Iya kita kan masih berusaha di Bandung. Sebenarnya kan itu dari Polda, kalau bisa di bawah daerah Polda, misal di Pakansari, itu di bawah Lolda Jabar. Jadi kita kalau gak bisa di Bandung paling tidak di Bogor. Ya (pilihan itu) buat kita lebih baik supaya lebih menguntungkan buat kita. Tapi opsi pertama tetap Jalak," ujar Teddy.

AYO BACA : Wacana Persib vs Hamburger SV, Robert: Jangan Bicara Spekulasi

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA