Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Agen: Cristiano Ronaldo Bisa Lewati Rekor Pele

Rabu 16 Oct 2019 21:23 WIB

Red: Bayu Hermawan

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Foto: EPA-EFE/Alessandro Di Marco
Agen menilai Ronaldo bisa mencetak gol lebih banyak dari Pele

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Agen Cristiano Ronaldo, Jorge Mendes mengatakan kliennya bakal terus menorehkan prestasi hebat di waktu mendatang. Mendes menilai, jumlah gol yang dicetak Ronaldo akan terus meningkat, bahkan bisa melebihi jumlah gol yang dicetak legenda sepakbola dunia Pele.

Seperti diketahui, Cristiano Ronaldo membukukan gol ke-700nya selama berkarir, saat Portugal melawan Ukraina dalam pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2020. Saat ini, hanya ada dua pemain yang mempunyai jumlah gol lebih banyak dari Ronaldo selama berkarir dalam sepak bola, yakni legenda Brasil Pele dan legenda Austria Josef Bican.

Namun, Mendes yakin Ronaldo bakal melewati torehan gol milik Pele. Saat ini Ronaldo terpaut 67 gol dari rekor milik Pele. Ronaldo telah mencetak 700 gol, sementara Pele sebanyak 767 gol.

"Jumlah gol yang dicetaknya tidak berbohong. Kemudian caranya dalam mencapat jumlah gol saat ini, membuat Ronaldo masuk dalam kategori pemain terbaik dalam sejarah sepak bola," katanya.

"Cristiano telah mencapai 700 gol yang luar biasa, namun saya tidak ragu bahwa dia akan melampaui Pele sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah sepak bola, dan dia akan melakukannya bersama Juventus," ujarnya.

"Mencetak 68 gol (lagi untuk melewati jumlah gol Pele) bukan hal sulit bagi Cristiano Ronaldo yang luar biasa ini, kan? karena itu, saya juga masih yakin penampilan terbaiknya bersama Juventus masih akan datang dan dia belum mencapai puncak penampilan di Italia," katanya.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA