Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Persib Tempel Persija di Papan Atas Grup A

Rabu 16 Okt 2019 22:54 WIB

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

Persib Putri tempel Persija di dua urutan teratas klasemen grup A Liga 1 Putri 2019.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Usai merampungkan seri pertama Liga 1 Putri 2019 dengan hasil positif, Persib Putri mulai mengantongi kekuatan setiap tim lawan di grup A. Diketahui, Persib satu grup dengan Persija, PSIS Semarang, PSS Sleman, dan Tira-Persikabo.

Sebelumnya, di seri 1, Persib Putri berhasil mendampingi Persija Putri di dua urutan teratas klasemen grup A Liga 1 Putri 2019 setelah menang tipis dari TIRA-Persikabo. Sempat kalah bersaing di awal, tim berjuluk Putri Biru itu akhirnya mampu memastikan diri berada di peringkat dua klasemen akhir grup A pada Seri 1 Liga 1 Putri 2019.

AYO BACA : Kiprah Positif, Persib Putri Masih Dievaluasi

Praktis, jelang bergulirnya seri kedua Liga 1 Putri 2019, Siri Latipah Nurul Inayah cs mulai kembali memasang fokus. Apalagi seri kedua akan berlangsung di Stadion Pakasari, Bogor, dari 25 sampai 31 Oktober nanti.

Pelatih Persib Putri, Iwan Bastian mengaku sudah mengantongi peta kekuatan lawan timnya. Dari empat tim yang tergabung di grup A, Iwan menilai, Persija dan PS Tira-Persikabo sebagai lawan paling berat bagi Persib.

AYO BACA : Robert Alberts Apresiasi Kinerja Persib Putri

"Kalau saya yang agak sedikit (berat) ini, PS Tira Persikabo sama Persija. Sebetulnya Persija juga cuman diperkuat tiga pemain andalannya dari timnas. Tapi ya kemarin juga mungkin pada nonton kan disreaming gimana kejadiannya? Ya kalau golnya saya akui bagus, tapi hanya dengan keputusan-keputusan wasitnya yang tidak akurat, banyak yang salah," ungkap Iwan usai memimpin sesi latihan di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Rabu (16/10/2019).

Di sisi lain, untuk mematangkan persiapan menghadapi seri dua, Persib Putri berencana melakoni uji tanding pada Sabtu (19/10/2019) mendatang. 

Namun pelatih yang karib disapa Ibas itu mengaku belum bisa memastikan tim mana yang akan menjadi lawan uji tanding timnya. Ibas mengaku, saat ini pihaknya masih mencari lawan yang tepat untuk dijajal kekuatannya oleh Persib Putri.

"Uji coba saya rencana hari sabtu. Tapi saya juga lagi nyari dulu buat lawannya tim perempuan. Waktu menyiapkan masih ada karena seri 2 mulai tanggal 25 Oktober sampai 31 Oktober, di Stadion Pakansari, Bogor," ujarnya.

AYO BACA : Perjalanan Masih Panjang, Persib Putri Enggan Terlarut Euforia

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA