Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

'Putri Biru' Masih Dievaluasi Meski Tampil Ciamik

Rabu 16 Oct 2019 23:23 WIB

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

Putri Biru itu mencatatkan tiga kemenangan dan hanya menelan satu kekalahan.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Persib Putri menorehkan hasil yang cukup apik dalam kiprahnya di Liga 1 Putri 2019. Dari empat laga yang dilakoni di seri 1, tim berjulukan Putri Biru itu mencatatkan tiga kemenangan dan hanya menelan satu kekalahan.

Meski begitu, Pelatih Persib Putri, Iwan Bastian mengatakan, penampilan tim asuhannya cukup memuaskan namun tetap membutuhkan beberapa evaluasi. Iwan mengaku, salah satu evaluasi yang ia lakukan yakni terkait pemahaman transisi hingga passing para pemain.

AYO BACA : Robert Alberts Apresiasi Kinerja Persib Putri

"Yang saya lihat dan evaluasi, satu, dari transisi mereka masih belum paham. Kedua, dari passing suport juga sama. Karena para pemain ini juga banyaknya berangkat dari (pemain) fulsal. Dia setelah lepas bola dia diam, kalau dengan (sepak bola) konvensional dia harus ada suport kalau lepas bola. Kemarin kelemahannya di situ," ungkap Iwan usai memimpin sesi latihan di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Rabu (16/10/2019).

Namun pelatih yang karib disapa Ibas itu mengatakan, timnya masih bisa memperbaiki diri dan mencapai performa terbaik. Apalagi Ibas mengaku, jelang bergulirnya seri dua masih ada waktu 10 hari untuk mempersiapkan tim untuk tampil semakin moncer di kompetisi Liga 1 Putri 2019.

AYO BACA : Perjalanan Masih Panjang, Persib Putri Enggan Terlarut Euforia

"Sekarang kebetulan ada waktu 10 hari seri 2, makanya saya akan perbaiki dan benahi terus. Karena seri kedua Liga 1 Putri akan berlangsung di Stadion Pakasari, Bogor, dari 25 sampai 31 Oktober," lanjutnya.

Semisal, demi mematangkan persiapan di seri 2, Siti Latipah Nurul Inayah cs ini pun digenjot latihan fisik untuk meningkatkan stamina. Tak tangung-tangung, Putri Biru digenjot latihan di bawah tengah teriknya matahari pukul 12.00-14.00 WIB.

"Kita latihan ambil jam siang, sengaja, karena kita ingin fokus di peningkatan stamina. Karena walaupun di seri 1 kemarin juga stamina di atas, tetap ada sedikit menurun," ujar Ibas.

AYO BACA : Begini Curhat Pemain Persib Putri

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA