Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Hafiz/Gloria Ditunggu Unggulan Dua di Denmark Open

Kamis 17 Oct 2019 00:09 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah

Hafiz Faizal (kanan) dan Gloria Emanuelle Widjaja.

Hafiz Faizal (kanan) dan Gloria Emanuelle Widjaja.

Foto: DOK PBSI
Laga babak kedua akan dimainkan Kamis (17/10).

REPUBLIKA.CO.ID, ODENSE -- Ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja melaju ke babak dua Denmark Open 2019. Mereka sudah ditunggu unggulan dua asal China, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping. Laga babak kedua akan dimainkan Kamis (17/10).

Baca Juga

Sebelumnya pada babak pertama, Hafiz/Gloria mengalahkan Joshua Hurlburt-Yu/Josephine Wu (Kanada) dengan skor 26-24, 21-16. Sempat beradu ketat di gim pertama, Hafiz/Gloria mengaku masih beradaptasi di lapangan Odense Sport Park, Odense.

Pertandingan nanti menjadi yang ketiga buat mereka. Pada dua pertemuan sebelumnya, Hafiz/Gloria belum bisa memetik kemenangan. Terakhir di India Open 2019, Hafiz/Gloria kalah 13-21 dan 16-21.

“Mereka kuat, tapi kalau kami bisa tahan mainnya di lapangan, harusnya kami bisa mengatasi. Yang penting konsistensi di lapangan terus dijaga. Pada pertemuan sebelumnya kami masih kurang konsisten,” kata Hafiz dalam keterangan resmi yang di terima Republika.co.id, Rabu (16/10).

“Kami harus lebih mempersiapkan diri, hati dan mental. Lebih konsisten juga. Karena besok lawannya lebih bagus, mereka saling mengisi,” ujar Gloria.

Ia mengatakan, belum menemukan sentuhan yang enak walaupun akhirnya mampu mengambil gim pertama. Gloria mengakui masih terburu-buru. Ia mengatakan, sudah mencoba menikmati permainan, tapi merasa masih ada yang belum pas. 

"Pada gim kedua kami coba lebih tenang lagi, melawan diri sendiri, akhirnya bisa menang,” kata Gloria. 

Selain Hafiz/Gloria, ganda campuran sudah memiliki wakil lain di babak dua. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti telah lebih dulu melaju usai mengatasi Ben Lane/Jessica Pugh (Inggris). Praveen/Melati juga akan berhadapan dengan pasangan China Lu Kai/Chen Lu. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA