Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Anggota Exco PSSI Optimistis Peluang Timnas di SEA Games

Kamis 17 Oct 2019 00:46 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Timnas Indonesia U-22

Timnas Indonesia U-22

Foto: Antara/Saiful Bahri
Indonesia tampaknya harus bekerja keras menghadapi Thailand, Vietnam, dan Singapura.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim nasional Indonesia U-22 akan menghadapi laga sengit pada babak penyisihan grup SEA Games 2019. Dari hasil undian, Indonesia termasuk dalam Grup B bersama Thailand, Vietnam, Singapura, Laos dan Brunei Darussalam. 

Baca Juga

Melawan dua tim terakhir sepertinya bukan masalah bagi tim besutan Indra Sjafri. Namun, Indonesia tampaknya harus bekerja keras menghadapi Thailand, Vietnam, dan Singapura.

Namun, anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Yunus Nusi mengaku optimistis melihat kekuatan yang dimiliki oleh skuat Garuda Nusantara. Terlebih, kata dia, Egy Maulana Vikri dkk mampu menahan imbang Arab Saudi dengan skor 1-1 pada pertandingan CFA Team China Chong Qing Three Gorges Bank Cup International Football Tournament 2019, di Stadion Archway, Changqing, China, Selasa (15/10).

"Saya yakin pemain timnas U-22 mampu melewati fase penyisihan walau di grup apa pun," kata Yunus saat dihubungi Republika.co.id, Selasa.

Menurut Yunus, kualitas pelatih dan materi pemain yang dimiliki oleh timnas U-22 setara dengan kualitas para pemain di negara-negara Asia Tenggara lainnya. Selain itu, Yunus menilai kebersamaan para pemain timnas U-22 selama ini mampu menjadi kunci dari kekompakan dan komunikasi di antara para pemain. 

"Pengalaman serta lamanya kebersamaan skuat sejak di U-19 Insya Allah akan memberikan hasil terbaik pada SEA Games 2019 ini," kata dia.

Ia menilai Vietnam, Thailan, dan Singapura mempunya materi yang sama dengan Indonesia di level U-22. Ia berharap Indra Sjafri mampu meramu tim yang mumpuni untuk bisa bersaing dengan negara-negara tersebut.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA