Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Mercedes Beri Kesempatan Sama untuk Hamilton dan Bottas

Kamis 17 Oct 2019 06:47 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Pebalap Mercedes Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas bersalaman setelah melakukan sesi kualifikasi F1 di Sirkuit Paul Ricard di Le Castellet, Perancis.

Pebalap Mercedes Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas bersalaman setelah melakukan sesi kualifikasi F1 di Sirkuit Paul Ricard di Le Castellet, Perancis.

Foto: Claude Paris/AP
Gelar juara dunia F1 sudah dikunci salah satu dari dua pembalap tim Mercedes itu.

REPUBLIKA.CO.ID, SUZUKA -- Kepala Tim F1 Mercedes, Toto Wolff, menyatakan pihaknya akan memberikan kesempatan yang sama pada dua pembalapnya, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, dalam memperebutkan gelar F1 musim ini. Secara matematis setelah GP Jepang di Sirkuit Suzuka, akhir pekan lalu, gelar juara sudah dikunci oleh salah satu dari dua pembalap tim berjuluk Panah Perak.

Hasil itu membuat Mercedes menjadi tim pertama yang berhasil meraih juara dengan pembalap yang berada di peringkat pertama dan kedua selama enam musim beruntun. Kesempatan yang terbuka bagi Bottas diawali oleh kemenangannya di Suzuka. Hasil impresif yang diraihnya membuat jarak poin dengan Lewis Hamilton kini terpangkas dari 104 menjadi 64 poin.

"Saya pikir kami harus tetap percaya pada kualitas mereka dan bersikap adil. Sulit untuk menentukan siapa yang juara, saya memilih melihat mereka balapan," kata Toto seperti dilansir Crash, Rabu (16/10). "Valtteri sekarang berjarak 64 poin, itu artinya ia harus menang lebih dari dua seri balap. Kami akan beri mereka kesempatan yang sama."

Di sisi lain, Bottas pun optimistis dapat mengejar ketertinggalan atas rekan setimnya sendiri. Ia mengatakan, tidak ada alasan untuk menyerah sebelum musim balap berakhir. "Saya masih punya kesempatan. Tapi saya tetap harus realistis dan menyapu bersih semua sisa balapan," katanya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA