Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Adaptasi di Bali, Persib Latihan Dua Kali Sehari

Kamis 17 Oct 2019 11:10 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Selasa (15/10).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Selasa (15/10).

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Persib di Bali karena tidak turunnya rekomendasi laga untuk bermain di Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Jumat (18/10). Dalam laga kandang rasa tandangnya ini, Persib sengaja tiba di Bali lebih cepat.

Rombongan Persib berangkat dari Bandung pada Selasa (15/10). Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menyatakan, Persib kemudian melakukan latihan dua kali sehari untuk adaptasi.

"Untuk memperbaiki kekuatan, itu bagus untuk pemain, kami gim tadi pagi dan untuk kekuatan ke pantai," kata Robert, Rabu (16/10).

Persib di Bali karena tidak turunnya rekomendasi pertandingan untuk bermain di Bandung. Namun daripada mengeluh terus-menerus, Robert lebih memilih memanfaatkan ini untuk tim.

Menurut Robert, Bali memiliki sejumlah lapangan dengan kualitas yang baik untuk latihan. Selain itu, pemain tidak merasa bosan jika bermain di Bali. "Di sini udara bagus dan pemain bisa relaks dan tidak bosan. Ini bisa menambah kekuatan mereka," katanya.

Untuk itu, Robert meminta timnya fokus dan tidak melupakan target meraih poin penuh. Meskipun keadaan ini bisa saja menguntungkan lawan. "Kami harus fokus, karena ini tanggung jawab kami datang ke Bali dan bermain kandang di sini. Kami punya pengalaman bermain di sini," jelasnya.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA