Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Makan Konate Terpukul Arema Dihajar PSM

Kamis 17 Oct 2019 18:45 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Gelandang serang Arema FC, makan Konate (kedua kanan).

Gelandang serang Arema FC, makan Konate (kedua kanan).

Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto
Alih-alih dapat poin, Arema justru pulang dengan tangan hampa.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Kekecewaan besar dirasakan oleh pemain Arema FC Makan Konate usai kalah telak 2-6 dari PSM Makassar dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (16/10). Hasil itu tak disangka penggawa Singo Edan ketika memburu poin untuk merangsek ke papan atas klasemen.

Baca Juga

Menurut Konate, ia tak sendirian. Seluruh pemain Arema sangat kecewa dengan hasil tersebut. Sebab, ia dan rekannya sedang berusaha memburu poin dalam tiga kali laga tandang yang mereka lakoni kali ini. Alih-alih dapat poin, Arema justru pulang dengan tangan hampa dan dipermalukan karena kebobolan enam gol.

“Kami kecewa dengan hasil ini. Tetapi ini sepak bola, bisa menang, seri, bisa juga kalah,” kata pemain asal Mali tersebut dikutip dari laman Liga Indonesia.

"Pertandingan yang sangat berat. Hasilnya juga jelek. Kami sudah berusaha bermain bagus, namun hasilnya tidak bagus,” ujar pemain asal Mali itu.

Namun, Konate memilih tak mau meratapi kegagalan berlama-lama. Mantan bintang Persib ingin membangkitkan semangat menyambut laga selanjutnya melawan Persipura Jayapura. Ia yakin sudah tampil baik meladeni permainan menyerang lawan. Namun, ia merasa kerap melakukan kesalahan sendiri, termasuk terkena serangan balik dari lawan yang berujung gol.

Konate mengatakan, timnya harus bangkit dan tidak boleh kehilangan fokus untuk laga selanjutnya. Arema harus menghadirkan hasil yang lebih baik menghadapi Mutiara Hitam. “Kami harus tetap semangat dan fokus. Selanjutnya kami akan menghadapi Persipura dan harus bekerja lebih keras lagi,” katanya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA