Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Vinales Buru Peringkat Tiga MotoGP Musim Ini

Jumat 18 Oct 2019 00:01 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Maverick Vinales

Maverick Vinales

Foto: EPA-EFE/Andreu Dalmau
Vinales merasa memiliki bekal yang cukup untuk tampil lebih baik.

REPUBLIKA.CO.ID, MOTEGI -- Pembalap MotoGP tim Monster Yamaha Maverick Vinales mengincar posisi tiga di klasemen akhir musim 2019. Jelang GP Jepang di Sirkuit Motegi, Ahad (20/10), pembalap asal Spanyol itu bertekad finis terdepan. 

Baca Juga

Dengan catatan tiga podium dari empat seri balap terakhir, Vinales merasa memiliki bekal yang cukup untuk tampil lebih baik. Rekan setim Valentino Rossi itu menegaskan dapat menyalip pembalap Suzuki Alex Rins dari posisi tiga klasemen.

Vinales dan Rins hanya terpaut empat poin. Jika Vinales mampu finis di atas Rins, otomatis ia akan langsung naik ke posisi ketiga dan tinggal mengamankan sisa seri balap. 

Secara hitung-hitungan, Vinales juga masih memiliki kesempatan menggeser Andrea Dovisiozo (Ducati) sekaligus menduduki peringkat dua klasemen. Sebab, jarak 52 poin di antara mereka masih dapat dipangkas Vinales dengan 100 poin tersisa dari empat seri balap terakhir.

"Saya suka Sirkuit Motegi dan berkompetisi di sana. Saya berharap akhir pekan ini berpihak pada saya dan bisa cepat di sirkuit," kata Vinales seperti dilansir Crash, Kamis (17/10).

Namun di atas kertas, Vinales hanya mampu meraih podium satu kali di Motegi, 2016 lalu saat masih berseragam Suzuki. Hanya mampu finis di tempat ketujuh pada musim 2018 tak membuat mental Vinales mengendur. 

"Kita akan lihat, bagaimanapun saya akan terus berusaha," ujar dia. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA