Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Pochettino: Spurs Masih Bisa Bersaing

Jumat 18 Oct 2019 03:33 WIB

Rep: Febryan A/ Red: Agung Sasongko

Mauricio Pochettino

Mauricio Pochettino

Foto: AP/Frank Augstein
Pochettino kini sedang berada dalam tekanan menyusul penampilan buruk Spurs

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino mengatakan bahwa dirinya tak akan membeli pemain baru transfer Januari mendatang. Pochesttino percaya skuad saat ini masih mumpuni.

"Saya menghargai pendapat sejumlah orang yang mengatakan bahwa kami harus berubah. Tapi inilah keputusan saya, saya akan tetap dengan pemain yang ada sekarang karena mereka memiliki kualitas untuk bertarung untuk segala sesuatu yang kami harapkan," kata Pochettino sebagaimana dilansir ESPN, Kamis (17/10).

Seperti diketahui, Pochettino kini sedang berada dalam tekanan menyusul penampilan buruk Spurs di Liga Primer Inggris. Tim asal London Utara itu hanya menang tiga dari delapan laga di Liga Inggris. Mereka kalah tiga kali ketika melawan Brighton, Leicester dan Newcastle.

Di Liga Champions, penampilan Spurs juga sangat tak memuaskan sebagai sebuah tim yang mencapai final kompetisi elit benua biru itu pada musim lalu. Spurs, pada awal bulan ini, dikalahkan oleh Bayern Munchen 7-2.

"Saya yakin 200 persen pada skuad saya sekarang dan percaya bahwa mereka memiliki kapasitas serta potensi untuk memenangkan pertandingan-pertandingan lalu memperbaiki situasi saat ini," ujar Pochettino.

Menurut juru taktik asal Argentina itu, kondisi yang dihadapi Spurs saat ini adalah situasi yang akan dialami klub lain, cepat atau lambat. "Kami percaya diri bahwa kami memiliki kualitas. Hanya masalah waktu untuk membuat semuanya berubah," kata juru taktik asal Argentina itu.

Akhir pekan ini, Spurs akan menjamu Watford di Tottenham Hotspur Stadium dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris. Spurs yang kini berada di urutan 9 dengan 11 poin akan menjamu Watford yang sedang berada di dasar klasemen dan belum meraih satu kemenangan pun di Liga Inggris musim ini.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA