Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Roger Federer Bakal Tampil di French Open

Jumat 18 Oct 2019 02:07 WIB

Red: Bayu Hermawan

Roger Federer

Roger Federer

Foto: EPA-EFE/NIC BOTHMA
Federer akan bermain di French Open tahun depan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petenis Swiss Roger Federer mengonfirmasi bahwa ia akan bermain di French Open tahun depan. Federer baru sekali bisa merasakan mengangkat trofi French Open.

"Saya akan bermain di French Open. Saya mungkin tidak akan banyak bermain karena saya perlu waktu untuk sedikit menjauh dari hal ini (tenis) dan saya perlu waktu bersama keluarga," kata petenis 38 tahun itu.

Federer kembali ke Roland Garros pada tahun ini setelah absen selama tiga tahun. Pada ajang itu, ia mencapai semifinal Grand Slam untuk pertama kalinya sejak Australian Open 2018. "Saya mungkin akan bermain di French (Open), Halle (Open), Wimbledon, Olimpiade, dan kemudian mungkin Cincinnati (Masters) dan US Open," ujarnya.

Meski merupakan petenis legendaris bertabur 20 gelar Grand Slam, satu-satunya kesuksesan Federer menjuarai French Open terjadi pada sepuluh tahun silam. Saat itu ia menaklukkan petenis Swedia Robin Soderling dengan skor 6–1, 7–6(7–1), 6–4 pada pertandingan puncak.

Ketika French Open menjadi ajang Grand Slam yang paling sulit dijuarai oleh Federer, catatan gelarnya untuk tiga Grand Slam lain jauh lebih baik. Federer mengantungi delapan gelar Wimbledon, enam gelar Australian Open, dan lima gelar US Open.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA