Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Faktor Boban, Mandzukic Kian Merapat ke AC Milan

Jumat 18 Oct 2019 07:10 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Mario Mandzukic

Mario Mandzukic

Foto: EPA-EFE/Simone Arveda
Sejak kedatangan Boban sebagai direktur klub, Milan antusias gaet pemain Kroasia.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Striker Juventus Mario Mandzukic dilaporkan telah menyetujui persyaratan sensasional bersama klub asal kota mode Italia AC Milan. Mandzukic diperkirakan bakal merapat ke San Siro pada Januari 2020.

Sebelumnya, tim asal Inggris Manchester United (MU) dikabarkan berada di posisi terdepan untuk mengamankan tanda tangan striker berusia 33 tahun. Namun, surat kabar yang berbasis di Kota Milano Il Giornale, Kamis (17/10), mengatakan sebaliknya.

Milan diklaim telah mendapatkan kesepakatan secara pribadi dari pesepak bola berpaspor Kroasia. Praktis, secara non-formal Mandzukic dan Milan sudah menemui kata sepakat.

Nantinya, il Diavolo Rosso bisa mendatangkan eks pemain Atletico Madrid itu pada mercato musim dingin Januari 2020. Mandzukic sendiri sedang serius mencari klub baru setelah tak masuk dalam proyeksi pelatih Maurizio Sarri di Allianz Stadium, Turin.

Sementara itu rival sekota AC Milan, Inter Milan, juga memiliki minat yang sama untuk mengamankan tanda tangan Mandzukic. Tetapi, Juventus lebih mengutamakan penjualan sang pemain ke skuat Iblis Merah. Mengingat, aktivitas transfer kedua tim kerap terjalin harmonis, misalnya Leonardo Bonucci, Gonzalo Higuain, dan Matia Caldara.

Apabila Mandzukic benar-benar resmi berseragam merah-hitam, maka ia akan bergabung dengan rekan senegaranya Ante Rebic yang sudah lebih dahulu bergabung dari Eintracht Frankfurt musim panas 2019 kemarin.

Sejak kedatangan Zvonimir Boban sebagai direktur klub, Milan terlihat antusias membajak wajah-wajah pesepak bola Kroasia. Sebab, selain Rebic dan Mandzukic, Milan juga santer dirumorkan membidik pemain tengah Barcelona Ivan Rakotic serta penggawa Real Madrid Luka Modric.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA