Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Kejar Empat Besar, MU akan Belanja Pemain di Januari

Jumat 18 Oct 2019 06:10 WIB

Rep: Febryan A/ Red: Endro Yuwanto

Ole Gunnar Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Musim ini, Solskjaer belum membeli pemain untuk memperkuat kembali lini depan MU.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer mengatakan, ia akan mencoba untuk membeli satu atau dua pemain pada bursa transfer Januari nanti. Langkah ini dilakukan untuk meningkatkan peluang skuat Iblis Merah masuk empat besar klasemen Liga Primer Inggris.

Meski demikian, Solskjaer mengaku tidak akan menghabiskan banyak uang untuk transfer tersebut maupun gaji yang besar bagi pemain baru yang akan didatangkan.

"Kami sedang mencari satu atau dua pemain baru. Satu atau dua pemain muda. Jika ada yang cocok tersedia, maka kami akan melakukan sesuatu. Jika tidak, pemain sekarang akan memberikan segalanya (untuk finis empat besar)," kata Solskjaer kepada Sky Sports sebagaimana dikutip Reuters, Kamis (17/10).

Solskjaer menambahkan, ia tak akan membeli pemain dengan nilai transfer besar ataupun gaji yang besar jika pemain tersebut tidak tepat untuk skuatnya dan perencanaan jangka panjang. "Uang kami ada untuk memperkuat tim pada bursa Januari dan bursa musim panas," kata pelatih berkebangsaan Norwegia itu.

Solskjaer diketahui menyetujui kepergian dua penyerangnya pada bursa transfer musim panas lalu, yakni Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez. Namun ia tak membeli pemain untuk memperkuat kembali lini depan. Sedangkan sekarang pemain bintang MU, seperti Paul Pogba dan David De Gea juga dilanda cedera.

MU saat ini berada di urutan ke-12 klasemen Liga Primer Inggris. Skuat Iblis Merah baru mengumpulkan sembilan poin lantaran hanya menang dua kali dalam delapan laga terakhir di Liga Primer.

Solskjaer mengaku, cedera yang dialami penyerang Anthony Martiallah yang menjadi faktor MU saat ini terseok-seok di papan tengah Liga Primer. "Ada banyak alasan, tetapi salah satunya adalah cedera pada Anthony," kata pelatih yang juga mantan pemain MU itu.

Akhir pekan ini, MU akah melakoni pertandingan yang dinanti-nanti penggemar sepak bola di seluruh dunia, yakni laga melawan musuh bebuyutannya, Liverpool. MU akan menjamu sang pemuncak klasemen di Old Trafford.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA