Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Jelang Vs Liverpool, Solskjaer Bicara Masa Depannya

Jumat 18 Oct 2019 08:10 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Ole Gunnar Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer

Foto: AP/Joan Monfort
Solskjaer menyatakan, pasukannya membutuhkan rencana jangka panjang.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer merasa tenang dengan rumor pemecatannya dari Stadion Old Trafford. Ia merasa yakin dirinya akan tetap berada di MU lantaran masih memiliki kontrak bersama Iblis Merah.

Berbicara dengan Gary Neville dalam wawancara eksklusif bersama Sky Sports menjelang bentrokan Super Sunday versus Liverpool, juru taktik MU yang berada di bawah tekanan itu mendukung rencana rekrutmen pemain baru. Ia sedang dalam proses mengubah budaya pasukannya.

"Semua pembicaraan saya dengan pemilik, dengan Ed Woodward, dan klub tentang saya memiliki kontrak tiga tahun," kata Solskjaer dilansir Sky Sport, Jumat (18/10).

MU saat ini terbenam di peringkat 12 klasemen Liga Primer Inggris. Setiap pekan penampilan Ashley Young dan kawan-kawan terus merosot, termasuk tanpa kemenangan di tiga laga terakhir.

Lebih lanjut, pria asal Norwegia menyebut pasukannya membutuhkan rencana jangka panjang. Alhasil, kekalahan beberapa laga tak berpengaruh pada dirinya karena MU dihiasi skuat muda. "Tapi kami mulai dengan rencana dan rencana rekrutmen sudah ada. Saya yakin 100 persen dari waktu saya di sini bahwa strukturnya benar karena selalu pelatih yang memiliki keputusan akhir," sambung dia.

Di sisi lain, MU dilaporkan dekat dengan penunjukan pelatih asal Italia Masimilliano Allegri. Kabarnya, eks nakhoda Juventus itu tengah mempersiapkan rencana untuk merapat ke Theater of Dream.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA