Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Persib Ungguli Persebaya pada Babak Pertama

Jumat 18 Oct 2019 19:21 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Liga 1

Liga 1

Foto: Dok PSSI
Persib Bandung belum menurunkan Ezechiel N'Douassel dan Ghozali Siregar.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung tampil lebih efektif saat menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (18/10). Persib menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 atas Persebaya lewat gol Febri Hariyadi dan Achmad 'Jupe' Jufriyanto.

Baca Juga

Persib Bandung belum menurunkan Ezechiel N'Douassel dan Ghozali Siregar dalam menhadapi Persebaya. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts lebih memilih memainkan Esteban Vizcarra di depan dan Frets Butuan di sayap.

Sementara pelatih Persebaya, Wolfgang Pikal menurunkan Otavio Dutra dan Diogo Campos yang absen di laga sebelumnya. Kali ini Irfan Jaya harus absen karena akumulasi kartu dan Ruben Sanadi absen karena cedera.

Jalannya pertandingan

Persib mengawali laga dengan memberikan tekanan di lini pertahanan Persebaya. Namun Bajul Ijo mampu mementahkan dan melancarkan serangan balik meski masih gagal.

Persib kehilangan peluang emas usai tendangan Esteban Vizcarra masih menyamping pada menit ke-10. Persebaya membalas lewat tendangan bebas dari Diogo Campos yang gagal menembus gawang Made Wirawan.

David dengan cerdik menembus lini pertahanan Persib sendirian. Namun tendangannya lagi-lagi melambung.

Kini giliran Persib yang terus menekan lini pertahanan Persebaya. Vizcarra lagi-lagi membuang beberapa peluang emas, disambung dengan tendangan Febri yang masih bisa diantisipasi kiper Miswar Saputra.

Menit ke-31, Persib menekan pertahanan Persebaya lewat sayap. Omid memanfaatkan ruang kosong untuk mengirim bola ke depan gawang. Namun bola mengenai bek Persebaya dan mengarah ke Febri. Dengan satu gerakan tipun hendak menembak, Febri memindahkan bola ke kaki kanan. Ia kemudian melepaskan tendangan mendatar yang tak terlalu kencang, tapi berhasil menjebol gawang Miswar untuk membuka keunggulan Persib.

Kedua tim masih melakukan aksi saling serang, tendangan bebas Aryn masih bisa diantsipasi oleh Made Wirawan. Menit ke-40, Persib mendapat kesempatan tendangan bebas. Kevin van Kippersluis mengambil bola mati dan mengarahkan ke Nick Kuipers. Nick menyundul bola ke depan gawang yang disambar Jupe untuk menjebol gawang Miswar. Skor berubah menjadi 2-0 atas keunggulan Persib.

Menjelang akhir pertandingan, Persib masih mencoba menekan lini pertahanan Persebaya. Wasit memberikan waktu tambahan satu menit. Pertandingan berakhir dengan skor 2-0 atas keunggulan Persib.

Daftar Susunan Pemain

Persib Bandung: Made Wirawan, Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers, Supardi Nasir, Ardi Idrus, Omid Nazari, Abdul Aziz, Esteban Vizcarra, Febri Hariyadi, Kevin van Kippersluis, dan Frets Butuan.

Persebaya Surabaya: Miswar Saputra, Syaifuddin, Hansamu Yama, Abu Rizal, Andri Muliadi, Novan Setya, Aryn Williams, Oktafianus Dutra, Diogo Campos dan David da Silva

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA