Jumat, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 Februari 2020

Jumat, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 Februari 2020

PSS Sleman Bekuk Kalteng Putra di Maguwoharjo

Jumat 18 Okt 2019 21:20 WIB

Red: Bayu Hermawan

Logo Liga 1 Indonesia

Logo Liga 1 Indonesia

Foto: liga-indonesia.id
PSS Sleman mengalahkan Kalteng Putra dengan skor 1-0.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- PSS Sleman membekuk tim tamu Kalteng Putra dengan skor akhir 1-0 pada laga lanjutan Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (18/10) sore. Yevhen Bokhashvili menjadi pahlawan kemenangan tim berjulukan Super Elang Jawa itu.

Bermain di kandang, PSS Sleman langsung melakukan serangan ke barisan pertahanan Kalteng Putra. Pemain-pemain PSS Sleman sukses membuat lini belakang Kalteng Putra kewalahan.

Pada menit ke-8, pemain PSS Sleman mendapatkan peluang emas memasukkan bola. Pemain lini tengah Ocvian Chanigio nyaris mencetakkan gol pertama untuk klubnya. Tembakan Ocvian hanya mengantarkan bola ke sisi kiri gawang Kalteng Putra.

Kegagalan memanfaatkan peluang tak membuat PSS mengendorkan serangan. Yevhen Bokhashvili sang penyerang turun tangan dan berhasil mencatatkan gol pembuka untuk klubnya pada menit ke-11.

PSS Sleman berhasil memimpin dengan skor 1-0, setelah Yevhen Bokhashvili berhasil meneruskan umpan tendangan bebas Guilherme Batata dan mengkonversi menjadi sundulan mematikan ke gawang Kalteng Putra.

Laskar Isen Mulang yang berada dalam keadaan tertinggal berusaha melepaskan diri dari dominasi para pemain Elang Jawa. Meski demikian, sejumlah serangan balik yang dilancarkan pemainnya belum berhasil menyamakan kedudukan di babak pertama.

Meski para pemain Kalteng Putra tampak lebih leluasa babak kedua, namun belum ada serangan yang membahayakan PSS. OK John cs yang beberapa kali mendapatkan kesempatan tendangan sudut namun masih belum bisa menembus pertahanan dan gawang PSS.

Memasuki babak kedua, seakan belum puas dengan raihannya di babak pertama, PSS Sleman masih menjaga tensi serangan. Pada menit awal babak kedua, Yevhen Bokhashvili kembali melepas tembakan untuk kembali mendulang kemenangan. Sayangnya tambakan itu berhasil ditangkis sang penjaga gawang Reky Rahayu.

Meski para pemain Kalteng Putra tampak lebih leluasa babak kedua, namun belum ada serangan yang membahayakan PSS. OK John cs yang beberapa kali mendapatkan kesempatan tendangan sudut namun masih belum bisa menembus pertahanan PSS.

Memasuki ujung laga, permainan semakin memanas. Kedua tim sama-sama menaikkan tensi serangan, namun hingga pertandingan selesai, tidak ada gol yang bisa dicetak kedua tim. Kalteng putra harus menyerah dengan Tim Super Elang Jawa dengan skor akhir 0-1.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA