Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Lawan PS Tira, Muster Rombak Komposisi Bhayangkara FC

Jumat 18 Oct 2019 21:34 WIB

Red: Bayu Hermawan

Pelatih Bhayangkara FC Paul Munster (kiri)

Pelatih Bhayangkara FC Paul Munster (kiri)

Foto: republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
Paul Muster akan merombak komposisi tim saat menghadapi PS Tira Persikabo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Bhayangkara FC Paul Muster mengatakan, dirinya akan merombak komposisi tim saat menghadapi PS Tira Persikabo di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (19/10). Salah satu yang menjadi fokus Muster adalah mengembalikan ketajaman lini depan Bhayangkara FC.

"(Akan) ada banyak perubahan pemain dari pertandingan lalu, karena pertandingan terakhir tidak dapat diterima. Akan ada pemain baru yang tampil sejak awal pertandingan," kata Munster dalam konferensi pers yang digelar di Stadion PTIK, Jakarta, Jumat (18/10).

"Saya berharap para pemain tersebut dapat memaksimalkan kesempatan itu. Tidak ada alasan untuk besok," ujar pelatih asal Irlandia Utara tersebut.

Salah satu penyebab Bhayangkara melempem dalam beberapa laga terakhir adalah penyelesaian lini depan yang kurang tajam. Untuk itu masalah penyelesaian menjadi salah satu perhatiannya, namun di lapangan para pemain lah yang bertugas mencetak gol. "Semua tergantung mereka (para pemain). Saya sudah tidak bisa mencetak gol, saya sekarang sudah terlalu tua," ucapnya.

Terkait tiga pemain Bhayangkara U-20 yang diberi kesempatan masuk tim senior, Munster menuturkan bahwa untuk laga besok ketiga pemain tersebut belum akan melakukan debut, karena dianggap masih belum siap. Kapten Bhayangkara FC Irfan Kahfi Ardhyasa juga menyatakan tekadnya untuk dapat meraih tiga poin pada pertandingan besok, terlebih setelah The Guardian mendapat hasil-hasil yang kurang maksimal dalam sejumlah laga terakhir.

"Pertandingan besok seperti pertandingan adik-abang, TNI dan Polri. Tapi jelas di pertandingan itu tidak ada yang mau kalah, karena di beberapa pertandingan terakhir kita tidak mendapatkan hasil maksimal, begitupun mereka," kata kakak kandung kiper Persija Andritany Ardhyasa itu.

Laga PS Tira menjamu Bhayangkara FC awalnya dijadwalkan berlangsung di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor. Namun, karena izin keamanan tidak didapat, pertandingan itu dipindahkan ke Stadion PTIK, yang notabene merupakan kandang Bhayangkara FC. Bhayangkara FC saat ini menghuni peringkat kesepuluh di klasemen Liga 1, dengan koleksi 24 poin berkat lima kemenangan, sembilan kali seri, dan delapan kekalahan.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA