Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Solskjaer Akui MU Butuh Pemain Berpengalaman

Jumat 18 Oct 2019 22:07 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah

Ole Gunnar Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer

Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Manajemen United telah menyiapkan dana segar untuk bisa mendatangkan pemain.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Nama penyerang Juventus Mario Mandzukic disebut-sebut sebagai salah pemain yang diincar Manchester United (MU) pada bursa transfer Januari 2020. Pengalaman penyerang 33 tahun itu dinilai bisa membantu para penyerang muda United untuk tampil lebih baik pada musim ini.

Baca Juga

Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer tidak menampik soal rencana manajemen klub untuk mendatangkan pemain anyar pada bursa transfer Januari. Selain itu, pelatih asal Norwegia itu bahkan mengakui, skuat United saat ini membutuhkan sosok-sosok berpengalaman untuk bisa membantu perkembangan para pemain muda.

"Jika ada pemain yang tersedia dan dengan nilai transfer yang sesuai, saya yakin, kami akan menebusnya. Mungkin ada beberapa pemain berpengalaman yang bisa datang dan membantu pemain muda di tim ini. Jadi, nanti tergantung siapa yang tersedia di bursa transfer," ujar Solskjaer kepada Sky Sports, Jumat (18/10).

Solskjaer mengungkapkan, manajemen United telah menyiapkan dana segar untuk bisa mendatangkan pemain di bursa transfer Januari mendatang. Ini menjadi salah satu langkah strategis guna memperbaiki performa Iblis Merah pada sisa musim ini. "Kami telah memiliki rencana dan mencari pemain baru. Dana transfer sudah kami siapkan. Kami juga telah memiliki sejumlah pemain incaran, tapi kami akan mencari pemain yang benar-benar dibutuhkan tim ini," tutur mantan penyerang United tersebut.

Pada musim ini, performa United di pentas Liga Primer Inggris memang begitu mengecewakan. Hanya bisa mengoleksi sembilan poin dari delapan laga awal, United terpuruk di peringkat terpuruk di peringkat ke-12 klasemen sementara dan hanya terpaut dua poin dari zona degradasi. Torehan dua kemenangan dari delapan laga awal pun menjadi start terburuk United di pentas Liga Primer Inggris dalam 30 tahun terakhir.

Salah satu titik lemah Iblis Merah pada musim ini memang terletak pada ketajaman di lini serang. Dari delapan laga di Liga Primer Inggris musim ini, United hanya bisa mencetak sembilan gol. Bahkan, dalam delapan laga terakhir di semua ajang, United hanya bisa mencetak lima gol.

Cedera yang sempat menimpa Anthony Martial menjadi alasan yang mengemuka terkait penurunan performa lini serang United tersebut. Namun, di sisi lain, Marcus Rashford dinilai gagal menutup lubang yang ditinggalkan Martial. Pun dengan Mason Greenwood yang dinilai belum matang untuk diandalkan di lini depan United.

Di titik inilah kehadiran penyerang berpengalaman seperti Mandzukic dibutuhkan United. Selain bisa menjadi pelapis di lini depan, pengalaman Mandzukic bisa membantu para penyerang muda United tampil lebih percaya diri. Namun, United mesti bersaing keras dengan AC Milan yang juga dikabarkan tertarik merekrut striker asal Kroasia tersebut.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA