Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Van Dijk: Beban Ada di Manchester City Bukan Liverpool

Jumat 18 Oct 2019 22:09 WIB

Red: Bayu Hermawan

Virgil van Dijk

Virgil van Dijk

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Van Dijk mengatakan skuat Liverpool tidak merasa ada beban apapun.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek Liverpool, Virgil van Dijk mengatakan pihaknya tidak merasa ada tekanan sebagai pemuncak klasemen sementara Liga Inggris, dan status menjadi tim yang belum terkalahkan hingga pekan kedelapan. Menurutnya, tekanan justru ada di Manchester City sebagai tim berstatus juara bertahan.

"Kami tidak merasa ada beban apapun. Manchester City adalah juara bertahan, mereka punya kepentingan mempertahankan gelar. Dalam sudut pandang saya, tekanan ada di mereka, sementara kami hanya perlu bermain dan mendapatkan hasil maksimal," ujar pemain asal Belanda itu seperti dikutip dari Sky Sport.

Van Dijk melanjutkan, skuat Liverpool saat ini hanya perlu menikmati setiap pertandingan, dan menghadapi siapapun dengan penuh percaya diri. Ia pun mengatakan, pihaknya belum berpikir soal meraih trofi Liga Primer Inggris.

"Masih ada begitu banyak pertandingan yang tersisa, jadi kami tidak bisa benar-benar memikirkannya (memenangkan trofi), karena itu tidak realisitis. Jadi kami hanya perlu menikmati setiap pertandingan dan menjalani dengan penuh percaya diri," katanya.

Virgil van Dijk juga mengatakan, dirinya tidak terlalu memikirkan apapun hasil yang diraih Manchester City, yang kini menjadi pesaing terdekat Liverpool. Baginya yang terpenting adalah tetap tampil dengan performa apik.

"Saya tidak menonton permainan Manchester City, tapi saya memiliki keluarga dan teman yang mengirim SMS atau mengatakan sesuatu, terutama setelah pertandingan Wolves (ketika City kalah 2-0). Itu hanya bagian dari kehidupan tapi kami telah belajar dari tahun lalu bahwa kami tidak harus melihat ke yang lain sampai akhir kampanye. Sejauh ini, kami telah melakukannya dengan baik tapi Manchester City pasti juga ingin tampil baik untuk menyaingi kami," jelasnya.

Van Dijk menambahkan, meski kini menjadi tim yang belum terkalahkan, namun Liverpool terus memperbaiki diri. Ia menegaskan, skuat Liverpool saat ini dalam kondisi sangat 'lapar' untuk meraih kemenangan.

"Pasti ada ruang untuk perbaikan, mengelola permainan sedikit lebih baik, terkadang tim bermain dengan baik melawan kita dan mereka ingin mengalahkan kita dan mereka tidak pernah menyerah," katanya.

"Kita semua punya mimpi, kita semua punya target. Dengan Liga Champions tahun lalu, kami semua memulai kompetisi dengan harapan memenangkannya dan sama dengan Liga Premier. Mudah-mudahan itu akan terjadi tahun ini tapi jika tidak, kita pergi lagi tahun depan," ujarnya.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA