Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Solskjaer Perintahkan Pemainnya Berani Ambil Risiko

Sabtu 19 Oct 2019 12:31 WIB

Red: Andri Saubani

Ole Gunnar Solksjaer

Ole Gunnar Solksjaer

Foto: AP Photo/Matt Dunham
Solskjaer meminta para pemainnya tampil menyerang lawan Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer perintahkan pemainnya untuk mengambil risiko jika ingin mengalahkan Liverpool, Ahad (20/10). Solskjaer meminta para pemainnya untuk tampil menyerang untuk bisa mencetak gol ke gawang pemuncak klasemen Liga Inggris tersebut.

Solskjaer mengaku ingin melihat lebih banyak permainan menyerang, yang selama ini ia yakini sebagai DNA klub. ''Kami harus menciptakan lebih banyak peluang, karena di belakang, saya pikir kita cukup solid, tapi kami belum menunjukan keberanian yang cukup untuk mengambil risiko,'' ujar Solskjaer, dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (19/10).

Menurutnya, tim terbaik saat ini lebih banyak mengambil risiko memainkan bola dibandingkan skuat MU. Seharusnya, kata dia, pemainnya harus lebih banyak berlari tanpa bola. Karena jika pemain kehilangan kepercayaan diri, mereka akan lebih memilih bermain aman.

Baca Juga

''Dan itulah tugas saya untuk mengatakan 'ayo'. Itu tidak aman di sini. Di klub ini, Anda mengambil risiko itu,'' kata pria yang akrab disapa Ole tersebut.

Pertandingan lawan the Reds ini datang di saat MU melalui awal musim yang mengecewakan di Liga Inggris. Namun, serangkaian hasil negatif itu, lanjut Ole, malah bisa menjadi motivasi tersendiri bagi pemainnya untuk bisa meraih hasil yang besar. MU saat ini berada di peringkat 12, berjarak 15 poin dengan Liverpool di puncak klasemen.

photo
Lebih dari Sekadar Adu Gengsi

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA