Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Ditanya Soal Saran untuk Solskjaer, Klopp Tertawa

Sabtu 19 Oct 2019 00:02 WIB

Red: Bayu Hermawan

Juergen Klopp

Juergen Klopp

Foto: EPA-EFE/SEDAT SUNA
Klopp menilai Solskjaer lebih mengerti tentang kondisi Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juergen Klopp tertawa saat menjawab pertanyaan, apakah dirinya punya saran atau nasehat untuk Ole Gunnar Solskjaer dalam mengangkat performa Manchester United. Klopp menilai, Solskjaer tidak perlu saran karena dirinya lebih mengenal Manchester United.

"Dia (Solskjaer) tidak membutuhkannya," ucap Klopp.

Seperti diketahui, Liverpool akan bertandang ke Old Trafford untuk menghadapi Manchester United pada Ahad (20/10) malam WIB mendatang. Saat ini skuat Manchester United dalam periode buruk, dengan hanya mengantongi dua kemenangan dari delapan laga di Liga Primer Inggris.

The Red Devils pun harus tercecer jauh dari posisi empat besar, dan hanya terpaut tiga poin dari zona degradasi. Namun, saat ditanya soal nasihat untuk Solskjaer, Klopp hanya tertawa.

"Dia (Solskjaer) tidak membutuhkannya. Faktanya, dia sekarang berada di klub itu. Dia pernah menjadi pemain di klub itu, karena itu ia mengetahui segalanya mengenai klub itu," katanya.

"Dia kini mengemban tugas sebagai manajer sepak bola. Saya tahu bahwa kerapkali banyak orang mengira bahwa seorang manajer hendaknya meraih sukses. Dia tahu apa arti keberhasilan," ujarnya.

Klopp melanjutkan, memang tidak mudah menjadi seorang pelatih yang menangani klub seperti Manchester United atau Liverpool. Sebab, tekanan yang dihadapi akan lebih besar dari klub manapun. Namun, Klopp yakin Solskjaer bisa menghadapi hal itu.

"Mereka semua tahu bahwa tidak mudah menjadi manajer di sana. Tidak ada yang kalah melawan Anda karena Anda Liverpool atau karena Anda Manchester United. Ini tentang hal-hal yang Anda lakukan di lapangan," katanya.

"Saya pikir Anda tidak perlu khawatir dengan Ole. Dia memiliki kesempatan untuk memenangkan pertandingan," ucapnya.

Ketika diminta komentar mengenai perbandingan antara situasi yang dihadapi Solskjaer dengan situasinya saat membesut Liverpool, Klopp mengatakan, "Saya tidak tahu situasi persisnya. Tidak penting apa yang Anda tulis, lebih penting apa yang dikatakan dewan, dalam hal ini Ed Woodward, dan apa yang dikatakan keluarga Glazer padanya. Dan saya tidak tahu soal itu," katanya.

"Saya ingin setiap manajer di dunia memiliki banyak waktu untuk mengembangkan idenya. Untuk itu, Anda tidak pernah bisa membandingkan situasi. Ada beda antara situasi yang saya alami dengan situasi mereka sekarang," ujarnya.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA