Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Solskjaer Samakan Situasi MU dengan Musim Pertama Klopp

Sabtu 19 Okt 2019 12:40 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Andri Saubani

Ole Gunnar Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Menjamu Liverpool besok, MU diterpa masalah banyaknya pemain yang cedera.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United dipusingkan dengan badai cedera dalam beberapa pekan ini. Bahkan, Luke Shaw dan Anthony Martial sudah dua bulan absen.

Baca Juga

Sementara, David de Gea dan Paul Pogba sudah dipastikan absen lawan Liverpool, Ahad (19/10). Namun, Ole Gunnar Solskjaer menilai, situasi itu bukan hanya dialaminya. Menurutnya, manajer Liverpool, Juergen Klopp pernah mengalami hal serupa di musim pertamanya di Anfield pada 2015.

Maksud Solskjaer mengungkapkan hal tersebut adalah, pemainnya butuh waktu untuk bisa bekerja dalam tekanan tinggi. ''Saya ingat saat Juergen (Klopp) datang ke Liverpool, jika kita bandingkan, dia juga memiliki beberapa pemain cedera di awal,'' ungkap Solskjaer, dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (19/10).

Alasannya, lanjut Ole, Klopp membebankan pemainnya dengan pekerjaan yang berat dan intensitas tinggi. Namun, justru itu berdampak pada performa skuatnya saat ini. Di mana Klopp bisa memainkan pemain yang sama setiap pekan. Sementara, Solskjaer merasa pemain MU belum mendapatkan ketahanan dan mental saat ini.

''Kami telah bekerja keras pada ketahanan fisik. Tapi itu bagian dari proses. Kami akan sampai ke sana (level Liverpool),'' kata dia.

Apalagi, pertemuan dengan the Reds Ahad nanti menjadi pembuktian para pemain United sudah sejauh mana level mereka. Solksjaer, John O'Shea, Rio Ferdinand, dan Diego Forlan adalah sosok yang terkenal dengan gol-gol mereka saat berjumpa dengan klub asal Merseyside tersebut. Oleh karena itu, Solskjaer berharap skuatnya saat ini mengikuti jejak para seniornya.

photo
Lebih dari Sekadar Laga Adu Gengsi



''Itu kesempatan untuk mereka, sebagaimana yang saya lakukan beberapa kali, masuk ke dalam buku sejarah,'' ungkap Solskjaer.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA