Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Alisson Kembali, Salah dan Matip Belum Pasti Lawan MU

Sabtu 19 Oct 2019 13:13 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Andri Saubani

Kiper Liverpool Alisson Becker  merayakan gol ketiga The Reds pada laga liga Inggris antara Liverpool  melawan Norwich City  di Anfield Stadium, Liverpool, Ahad (11/8) waktu setempat.

Kiper Liverpool Alisson Becker merayakan gol ketiga The Reds pada laga liga Inggris antara Liverpool melawan Norwich City di Anfield Stadium, Liverpool, Ahad (11/8) waktu setempat.

Foto: Dave Thompson/AP
Alisson Becker sudah cedera cukup lama sejak awal musim.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool dapat kabar bagus dari Alisson Becker, yang siap kembali dimainkan usai cedera cukup lama. Alisson mengalami cedera dalam laga pembuka Liga Inggris musim ini lawan Noerwich City.

Baca Juga

Mohamed Salah juga sedang mengalami cedera pada engkelnya, saat Liverpool menang 2-1 atas Leicester dalam pertandingan terakhir jelang jeda internasional. Sementara Matip, telah absen sejak bulan lalu ketikan Liverpool lawan Sheffield United.

''Kami akan melihat bagaimana kami menyelesaikan situasi ini. Sejauh ini segalanya berjalang bagus, tapi masih ada dua sesi lagi ke depan. belum ada yang pasti,'' ungkap pelatih Juergen Klopp, dikutip dari Sky Sports, Sabtu (19/10).

Namun secara keseluruhan, lanjut dia, pemain yang kembali dari jeda internasional cukup bugar. Sehingga, dirinya bisa mempersiapkan pertandingan lawan Manchester United ini dengan baik. Apalagi, the Reds bisa menyamai rekor kemenangan 18 kali beruntun di liga yang dimiliki Manchester City, jika bisa menang atas United.

Selain itu, Klopp juga bertekad untuk meraih kemenangan di Old Trafford, pada Ahad (20/10). Sesuatu yang tak pernah diraihnya sejak bergabung dengan Liverpool. Walaupun, pelatih asal Jerman itu mengaku tak memikirkan rekor tersebut.

''Mari kita coba, paling tidak untuk pertama kali dan jika kita tidak menang, maka biarkan perfroma ditampilkan sebaik mungkin,'' ujar Klopp.

Adapun, Manchester United dipusingkan dengan badai cedera dalam beberapa pekan ini. Bahkan, Luke Shaw dan Anthony Martial sudah dua bulan absen.

Sementara, David de Gea dan Paul Pogba sudah dipastikan absen lawan Liverpool, Ahad (19/10). Namun, Ole Gunnar Solskjaer menilai, situasi itu bukan hanya dialaminya. Menurutnya, manajer Liverpool, Juergen Klopp pernah mengalami hal serupa di musim pertamanya di Anfield pada 2015.

Maksud Solskjaer mengungkapkan hal tersebut adalah, pemainnya butuh waktu untuk bisa bekerja dalam tekanan tinggi. ''Saya ingat saat Juergen (Klopp) datang ke Liverpool, jika kita bandingkan, dia juga memiliki beberapa pemain cedera di awal,'' ungkap Solskjaer, dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (19/10).

photo
Bukan Sekadar Laga Adu Gengsi

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA