Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Jorge Mendes: Mudah Bagi Ronaldo Melebihi Rekor Pele

Kamis 17 Oct 2019 09:30 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Foto: EPA-EFE/Alessandro Di Marco
Bagi Ronaldo, melewati 67 gol dari rekor yang dimiliki Pele merupakan perkara mudah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Keberhasilan Cristiano Ronaldo mencetak 700 gol ternyata tak luput dari pandangan sang agen, Jorge Mendes. Ia pun yakin Ronaldo akan melampaui rekor legenda timnas Brasil Pele yang berhasil mencetak 767 gol.

"Cristiano Ronaldo lebih baik dari Pele," kata Mendes kepada Tuttosport disadur Marca, Kamis (17/10).

Merujuk pada catatan, di atas Ronaldo praktis hanya tertinggal 67 gol dari Pele. Namun, ia masih harus bekerja keras untuk menjadi pencetak gol terbanyak di dunia, yang dipegang oleh legenda Austria Josef Bican dengan perolehan 805 gol.

"Angka-angka tidak bohong dan ia memecahkan rekor, yang mengangkatnya ke kategori pemain terbaik dalam sejarah sepak bola untuk semua yang telah dimenangkannya di klub yang berbeda baik di Inggris, Spanyol, atau sekarang di Italia, tetapi juga dengan timnas Portugal," sambung Mendes.

Lebih lanjut Mendes percaya melewati 67 gol dari rekor yang dimiliki Pele merupakan perkara mudah. Itu melihat dari standar tinggi yang ditetapkan Ronaldo ketika bersama Portugal maupun Juventus. "Dia bermain di tiga final untuk Portugal dan memenangkan dua di antaranya. Baginya, yang terbaik masih akan datang dan itu akan menjadi milik Juventus."

Adapun gol ke-700 Ronaldo di sepanjang karier untuk klub dan timnas dicetak ketika berhadapan dengan Ukraina pada lanjutan Kualifikasi Euro 2020. Dirinya sukses mengeksekusi tendangan penalti.

Gol terbanyak yang diciptakan Ronaldo yakni melalui kaki kanan dengan total raihan 444 gol, 128 menggunakan kepala, serta sisanya 126 dengan kaki kirinya.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA