Sabtu, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 Februari 2020

Sabtu, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 Februari 2020

Bertandang ke Old Trafford, Liverpool tak Remehkan MU

Sabtu 19 Okt 2019 19:37 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Liverpool Juergen Klopp.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp.

Foto: republika
Klopp tetap mewaspadai kebangkitan skuat Iblis Merah.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp tak ingin menganggap enteng Manchester United saat kedua tim berlaga di Old Trafford dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Ahad (20/10). Meskipun kondisi Liverpool dan MU saat ini sangat kontras, tapi Klopp tetap mewaspadai kebangkitan skuat Iblis Merah.

Liverpool berada di peringkat pertama klasemen, sementara United menempati posisi 12. ''Saya 100 persen mewaspadai kekuatan Manchester United. Saya prediksi mereka siapkan line-up terbaik sebisa mungkin,'' kata Klopp dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (19/10).

Meskipun, Klopp sadar skuat MU saat ini sedang pincang karena David De Gea, Luke Shaw, dan Paul Pogba dipastikan absen. Sementara, Anthony Martial masih belum dipastikan akan turun atau tidak.

Tapi Klopp tak ingin menganggap itu sebagai kelemahan MU. Ia mengaku sudah cukup berpengalaman untuk menilai semuanya dengan cara yang tepat. ''Kami harus sangat jelas di banyak momen, dan kami harus menghormati kekuatan mereka, itulah yang kami lakukan,'' ujarnya.

Klopp mewaspadai bagaimana kecepatan para pemain MU. Apalagi, jika Anthony Martial tampil untuk menemani Marcus Rashford dan Daniel James, maka lini belakang the Reds tentu tak bisa bersantai-santai.

Klopp menyatakan, MU merupakan tim yang sangat bagus dengan situasi yang sedang kurang baik. Sehingga, MU akan mengubah kondisi ini dengan bangkit dan memenangkan pertandingan.

Walaupun, Klopp menilai, kalau MU ingin berubah, maka seharusnya sudah berubah pekan lalu. ''Mereka punya pemain baru yang bagus, momen bagus, semuanya. Mereka kalah di menit terakhir, gagal penalti, itu hanya kurang beruntung, tidak ada yang lain,'' jelas mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA