Sabtu, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 Desember 2019

Sabtu, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 Desember 2019

Rossi Incar Podium di GP Jepang

Kamis 17 Okt 2019 14:22 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Valentino Rossi

Valentino Rossi

Foto: EPA-EFE/TIM KEETON
Pada musim balap 2019, sudah 12 seri Rossi sama sekali tak mencapai podium.

REPUBLIKA.CO.ID, MOTEGI -- Pembalap kawakan MotoGP Valentino Rossi mengincar podium di Sirkuit Motegi dalam balapan GP Jepang, Ahad (20/10). Hampir menyentuh podium dari posisi keempat musim lalu, Rossi tak ingin menyia-nyiakan kesempatannya kali ini. 

Pada musim balap 2019, sudah 12 seri Rossi sama sekali tak mencapai podium. Catatan itu merupakan yang terpanjang sejak musim 2011. Di klasemen sementara, ia pun nyaris digusur oleh pembalap muda Yamaha Fabio Quartararo dari peringkat enam.

Quartararo hanya tertinggal dua poin dari Rossi setelah merebut posisi kedua di GP Thailand, dua pekan lalu. Sementara Rossi hanya mampu meraih posisi delapan di Negeri Gajah Putih.

"Dengan tiga sisa seri balap kami akan mencari solusi dari masalah yang dialami. Tentu saja kami tak senang dengan hasil balapan sebelumnya dan akan berusaha di Motegi," kata Rossi seperti dilansir dari Crash, Kamis (17/10). 

Rossi menyatakan, Rossi menyukai karakteristik sirkuit Motegi. Hal itu ia jadikan sebagai motivasi lebih untuk melesat lebih cepat di atas lintasan. 

Namun, eksistensi Rossi masih di bawah bayang-bayang Maverick Vinales yang berada di peringkat keempat klasemen. Pembalap asal Spanyol itu pun sudah membukukan tiga podium dari empat seri balap.

Di satu sisi, Direktur Tim MotoGP Yamaha Massimo Meregalli mengatakan sirkuit Motegi bukanlah lintasan yang mudah bagi Yamaha. Kendati demikian, pihaknya akan mulai bekerja mulai Jumat (18/10) esok untuk menghibur fans Yamaha di Jepang. 

Klasemen Pembalap MotoGP 2019

photo
K

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA