Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Persib Pindahkan Fokus Hadapi Bhayangkara FC

Sabtu 19 Oct 2019 18:32 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Persib Robert Rene Alberts

Pelatih Persib Robert Rene Alberts

Foto: Republika/Edi Yusuf
Persib harus bisa mencuri poin untuk mengamankan posisinya di klasemen.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung berhasil mengalahkan Persebaya Surabaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (18/10). Persib menang 4-1 atas Persebaya dan naik ke posisi 10 klasemen sementara Liga 1.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts menyatakan, Persib langsung memindahkan fokusnya untuk menghadapi Bhayangkara FC. Kedua tim akan bertemu di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (23/10).

Persib hanya memiliki waktu persiapan empat hari. Untuk memaksimalkan waktu, Persib melakukan persiapan di Bali dan langsung berangkat ke Jakarta.

"Saya pikir bukan hanya Bhayangkara, tapi pertandingan lain jedanya tiga hari-empat hari dan kami masih punya laga tunda lawan Arema, pertandingan liga memiliki jeda empat hari bahkan tiga hari," kata Robert, Jumat (18/10).

Persib akan melakukan latihan pemulihan dan persiapan di Bali hingga H-2 pertandingan. Persib memilih untuk tidak mampir ke Bandung agar waktu persiapan bisa lebih efektif.

"Sayangnya kami tidak bisa tinggal di Bandung. Jadi kami di Bali untuk latihan, lagipula kasihan pemain jika harus bepergian dua kali. Jadi kami berangkat lawan Bhayangkara dan ada banyak tugas, termasuk soal mental," ujar Robert.

Menurut Robert, pertandingan menghadapi Bhayangkara FC akan berbeda. Karena Persib sedang di tren positifnya dan kedua tim selalu berdampingan di klasemen.

Robert menyatakan, Persib harus bisa mencuri poin untuk mengamankan posisinya di klasemen. Bermain di kandang atau tandang, lanjut dia, bukan alasan untuk tidak mencuri poin. "Kami nantikan lawan Bhayangkara karena ini akan jadi pertandingan menarik," jelasnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA