Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Tak Terbendung, Minions Tembus Final Denmark Open

Sabtu 19 Oct 2019 20:13 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto

Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) dan Marcus Fernaldi Gideon.

Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) dan Marcus Fernaldi Gideon.

Foto: DOK PBSI
Kevin/Marcus merupakan juara bertahan ganda putra di Denmark Open.

REPUBLIKA.CO.ID, ODENSE -- Ganda putra nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, masih belum terbendung di babak semifinal Denmark Open 2019. Pasangan yang berjuluk Minions ini berhasil lolos ke partai puncak setelah menaklukkan pasangan Taiwan.

Dalam laga yang berlangsung Sabtu (19/10) di Odense Sports Park, Denmark, Minions ini mengalahkan Lu Ching Yao/Yang Po Han dua gim langsung 21-16, 21-11, dalam waktu 29 menit.

Kevin/Marcus berhasil mengontrol permainan sejak gim pertama dengan sangat baik. Dalam 14 menit, Minions mengamankan skor 21-16. Di gim kedua, sempat tertinggal tipis 6-8, Kevin/Marcus kemudian membalasnya dengan 12-8, 16-9, hingga akhirnya menang 21-11.

“Kami puas dengan penampilan hari ini, tapi lawan bermain sangat cepat, tenaganya juga kuat. Mereka terus menekan kami. Tapi pada akhirnya kami berhasil mengontrol hal tersebut,” ujar Marcus dalam keterangan resmi yang diterima Republika.co.id, Sabtu (19/10).

Shuttlecock di sini sangat cepat, jadi kami harus bisa menjaga ritme permainan kami. Kami harus bisa menyeimbanginya untuk memenangkan pertandingan.”

Kemenangan ini menjadi yang kedua buat Kevin/Marcus atas Lu/Yang. Sebelumnya Kevin/Marcus pernah berhadapan dengan lawan yang sama di Malaysia Open 2018 dan menang 21-16, 21-17.

Di partai final, Kevin/Marcus kini tinggal menunggu pemenang laga antara Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda asal Jepang. Keduanya dikatakan Kevin/Marcus merupakan lawan yang bagus.

“Dua calon lawan besok pemain yang kuat dan banyak pengalaman. Hendra/Ahsan tahun ini bermain sangat bagus, Kamura/Sonoda tahun lalu kami berhadapan di final. Jadi kami tak bisa pilih lawan. Kami akan berusaha yang terbaik dan mengontrol permainan,” kata Kevin.

“Kami tak mau memikirkan hasil besok, kami mau fokus satu demi satu dulu. Hari ini kami bermain bagus, semoga besok kami bisa tampil lebih baik lagi.”

Kevin/Marcus merupakan juara bertahan di Denmark Open. Tahun lalu, Minions menduduki podium utama setelah mengandaskan Kamura/Sonoda dengan skor 21-15, 21-16.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA