Kamis, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Kamis, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Lampard Lihat Tanda Baik Kemenangan Chelsea Atas Newcastle

Ahad 20 Okt 2019 01:17 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah

Frank Lampard

Frank Lampard

Foto: EPA-EFE/Gerry Penny
Gol semata wayang the Blues dicetak oleh bek sayap asal Spanyol Marcos Alonso.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea meraih kemenangan tipis 1-0 atas tamunya Newcastle United dalam laga pekan kesembilan Liga Primer Inggris, di Stamford Bridge, London, Sabtu (19/10). Gol semata wayang the Blues dicetak oleh bek sayap asal Spanyol Marcos Alonso pada menit ke-73. Kemenangan ini menjadi yang kelima secara beruntun yang didapatkan Chelsea di semua kompetisi.

Baca Juga

Pelatih Chelsea Frank Lampard mengatakan permainan timnya berjalan lambat pada babak pertama. Anak asuhnya tak terlalu berani mengambil risiko. Namun pada babak kedua, permainan lebih baik. Energi dan semangat tim tampak sekali usai turun minum.

"Kami tahu kami ingin menantang di empat besar. Ini pertanda baik kami bergerak ke arah yang benar. Itu hanya memberi kami rasa lapar untuk melanjutkan karena sepak bola dapat berubah dalam sekejap," ujar Lampard, dilansir dari The National, Ahad (20/10).

Raihan tiga angka tersebut membuat posisi the Blues di klasemen menduduki peringkat keempat dengan raihan 17 poin dari sembilan pertandingan. 

Kiper Newcastle Martin Dubravka harus berjibaku menjaga gawangnya tak kebobolan banyak. Serangkaian penyelamatan penting mampu dia ciptakan sebelum akhirnya takluk oleh tendangan kaki kiri Alonso. Unggul penguasaan bola hingga 71 persen, anak asuh Frank Lampard terus menggempur pertahanan the Magpies.

Willian dan kawan-kawan menciptakan 11 kali tendangan pojok sebelum gol Alonso. Newcastle perlahan bangkit setelah tertinggal satu gol. Pola permainan serangan balik yang diterapkan tim tamu selalu membahayakan pertahanan Chelsea.

Mason Mount, Christian Pulisic, Tammy Abraham dan Willian adalah pemain yang seringkali memberikan ujian kepada Dubravka dari jarak dekat. Di kubu Newcastle, Miguel Almiron dan Allan Saint-Maximin merupakan dua pemain yang sering memberikan ancaman kepada tuan rumah.

Namun, penyelesaian yang buruk membuat Newcastle tak bisa menjadikan peluang tersebut menjadi gol. Kekalahan tersebut memaksa mereka masih berada posisi ke-18 dengan raihan delapan poin. Newcastle hanya unggul satu poin dari Norwich City yang berada di posisi ke-19 dan empat poin dari penghuni klasemen paling buncit Watford. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA