Kamis, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Kamis, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

City Kembali Tempel Liverpool Usai Kandaskan Palace

Ahad 20 Okt 2019 01:35 WIB

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah

Playmaker Manchester City David Silva (tengah) merayakan golnya ke gawang Crystal Palace.

Playmaker Manchester City David Silva (tengah) merayakan golnya ke gawang Crystal Palace.

Foto: EPA-EFE/GERRY PENNY
Dua gol City dicetak oleh Gabriel Jasus dan David Silva.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manchester City sukses membawa pulang tiga poin dari kandang Crystal Palace berkat kemenangan 2-0 di Selhurst Park, London, Ahad (20/10) dini hari WIB. Dua gol City dicetak oleh Gabriel Jasus dan David Silva.

Baca Juga

Kemenangan ini untuk sementara membuat City memangkas selisih poin dari Liverpool menjadi lima poin. Liverpool baru akan melakoni laga pekan kesembilan pada Ahad malam WIB menghadapi Manchester United. Adapun Palace tertahan di peringkat enam dengan nilai 14.

Jalannya laga

City langsung menggempur sejak babak pertama dimulai. Gabriel Jesus dan Bernardo Silva beberapa kali memberikan ancaman ke pertahanan Palace. Babak pertama baru berjalan lima menit, Jesus melakukan percobaan lewat sundulan namun gagal.

Meski tertekan, tuan rumah mencoba keluar menyerang. Jordan Ayew pada menit ke-10 membuat peluang lewat sundulan. Tetapi masih terlalu tinggi.

Jesus akhirnya sukses menjebol gawang Palace pada menit ke-39 lewat sundulan setelah menerima umpan dari Bernando Silva. Pemain asal Brasil itu mengarahkan bola ke sudut kiri bawah gawang.

Tak Lama berselang, City menggandakan keunggulan. Kali ini lewat David Silva pada menit ke-41. Memanfaatkan umpan terobosan Raheem Sterling, Silva kemudian melakukan tembakan kaki kiri ke arah tengah gawang dan gagal diantisipasi kiper. Skor 0-2 untuk keunggulan City bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, City tak mengendorkan serangan. Silva dan kawan-kawan menguasai lebih dari 70 persen penguasaan bola. Mereka juga menciptakan banyak ancaman.

Sterling nyaris menambah gol untuk City pada menit ke-52 andai tendangan kaki kirinya tak mengenai tiang gawang. Palace benar-benar sulit keluar dari tekanan sehingga hanya mengandalkan serangan balik.

Pelatih Palace Roy Hodgson mencoba mengejar ketertinggalan dengan memasukkan Christian Benteke menggantikan Luka Milivojevic. Baru satu menit masuk lapangan, Benteke langsung melakukan percobaan lewan sundulan.

Usaha tuan rumah tak membuahkan hasil hingga pertandingan berakhir. Skor berakhir 2-0 untuk kemenangan City. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA