Kamis, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Kamis, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Bekap Rotherham, Oxford United di Posisi Lima League One

Ahad 20 Okt 2019 03:21 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah

Para pemain Oxford United merayakan gol ke gawang Rotherham.

Para pemain Oxford United merayakan gol ke gawang Rotherham.

Foto: DOK Oxford United
Dua gol kemenangan Oxford dicetak Tariqe Fosu dan Matt Taylor.

REPUBLIKA.CO.ID, ROTHERHAM -- Oxford United sukses mencuri tiga poin dari kandang Rotherham dengan kemenangan 2-1 dalam lanjutan League One Inggris, di New York Stadium, Sabtu (19/10). Dua gol kemenangan Oxford dicetak Tariqe Fosu dan Matt Taylor. Sedangkan satu gol tuan rumah dibukukan oleh Michael Ihiekwe.

Kemenangan ini membuat Oxford bertengger di posisi kelima dengan raihan 22 poin dari 14 pertandingan. Mereka tertinggal lima poin dari pemuncak klasemen Ipswich yang baru memainkan 11 pertandingan. 

Meski kalah dalam penguasaan bola dari tuan rumah, Oxford mampu mencetak gol lebih dulu pada menit ke-23 lewat Fosu memanfaatkan assist Cameron Brannagan. Tuan rumah menyamakan kedudukan pada menit ke-35 melalui Ihiekwe setelah menerima umpan matang M. Crooks. Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, penguasaan bola masih dipegang oleh Rotherham. Sementara Oxford hanya sesekali melakukan serangan karena harus menjaga pertahanan agar tidak dibobol tuan rumah.

Strategi yang dilakukan Oxford berhasil. Cameron Brannagan kembali memberikan assist matang untuk terciptanya gol kemenangan Oxford oleh Matt Taylor pada menit ke-57. The Us, julukan Oxford melakukan beberapa pergantian guna menjaga keunggulan.

Penyerang Oxford, Mark Sykes ditarik keluar digantikan pemain gelandang Shandon Baptiste. Lalu James Henry yang berposisi gelandang ditarik keluar digantikan bek Sam Long.

Sedangkan tuan rumah mencoba memasukkan beberapa pemain penyerang menggantikan gelandang. Tujuannya untuk mengejar ketertinggalan. Namun usaha mereka tak membuahkan hasil hingga akhir pertandingan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA