Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Taklukkan Verona 2-0, Napoli Dinilai Ancelotti Makin Solid

Ahad 20 Oct 2019 03:39 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah

Carlo Ancelotti (kanan) dalam laga Napoli kontra Verona.

Carlo Ancelotti (kanan) dalam laga Napoli kontra Verona.

Foto: EPA-EFE/CIRO FUSCO
Kemenangan ini membuat Napoli masih bertahan di posisi keempat klasemen Serie A.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES -- Napoli memetik kemenangan 2-0 atas Verona dalam laga pekan kedelapan Serie A di Stadion San Paolo, Napoli, Sabtu (19/10). Arkadiusz Milik memborong dua gol kemenangan pada menit ke-37 dan 67. Kemenangan ini membuat Napoli masih bertahan di posisi keempat klasemen Serie A.

Baca Juga

Pelatih Napoli Carlo Ancelotti mengaku senang atas kesolidan dan kematangan anak asuhnya. Dia mengklaim timnya mengendalikan permainan dengan baik, terutama pada babak kedua. Melawan Verona yang kuat secara fisik, menyebabkan timnya mengalami sedikit masalah sebelum turun minum.

"Pada saat ini, penting untuk menunjukkan kesolidan dan kedewasaan, yang keduanya saya lihat malam ini," kata sang pelatih kepada Sky Sports Italia, dilansir dari Football Italia, Ahad (20/10).

Mantan pelatih Chelsea dan Real Madrid itu menjelaskan timnya meninggalkan celah ketika mempertahankan formasi 4-4-2. Ia mendorong terlalu cepat full back ke depan. Ketika unggul satu gol pada babak kedua, Ancelotti menginstruksikan agar tidak terburu-buru beknya bergerak maju.

Milik yang mencetak dua gol tak luput dari pujian Ancelotti. Menurut Ancelotti, gol yang dibuatnya tak lepas dari kinerjanya di timnas saat jeda Internasional bersama Polandia. Sebelum dua gol tersebut, Milik tak pernah mencetak gol musim ini.

“Saya pikir gol yang dia cetak saat bertugas internasional adalah kuncinya, pergantian yang mengubah sifat suasana hati dan kepercayaan dirinya. Dia memiliki beberapa masalah kebugaran, telah pulih dan mendapatkan kembali bentuknya," ungkap Ancelotti.

Ancelotti juga berbicara mengenai dipasangkannya Giovanni Di Lorenzo yang berposisi asli bek kanan ditugaskan sebagai bek kiri. Ancelotti menyebut itu adalah kejuatan yang menyenangkan karena dia bisa melakukan apa saja.

Oleh karena itu, Ancelotti mengaku beruntung memiliki pemain serba bisa ditempatkan di posisi apa saja. Hal tersebut dapat memberikan pilihan ketika ingin menciptakan banyak pola permainan. Ancelotti juga senang dengan kinerja Fabian Ruiz dan Piotr Zielinski. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA