Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Juventus Menang Tipis atas Bologna

Ahad 20 Oct 2019 03:46 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah

Miralem Pjanic (tengah) merayakan gol kemenangan Juventus yang dicetaknya ke gawang Bologna.

Miralem Pjanic (tengah) merayakan gol kemenangan Juventus yang dicetaknya ke gawang Bologna.

Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Juve untuk sementara memperlebar selisih poin dari Inter Milan menjadi empat angka.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus meraih kemenangan tipis 2-1 atas tamunya Bologna dalam laga pekan kedelapan Serie A Italia, di Stadion Allianz Turin, Ahad (20/10) dini hari WIB. Kemenangan ini membuat Juve untuk sementara memperlebar selisih poin dari Inter Milan menjadi empat angka di puncak. Inter baru akan melakoni pekan kedelapan melawan Sassuolo, Ahad sore.

Baca Juga

Cristiano Ronaldo membuka keunggulan untuk Juventus pada menit ke-19. Menusuk ke pertahanan Bologna dari sisi kanan, Ronaldo melakukan tembakan keras ke tiang dekat yang tak mampu dihalau penjaga gawang.

Bologna merespons setelah tertinggal satu gol. Nicola Sansone melakukan percobaan tembakan melalui kaki kanan. Namun, tendangannya masih meleset ke sisi kiri.

Bologna akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-27 melalui tembakan kaki kanan Danilo. Bola hasil tendangannya mengarah ke sudut atas gawang yang tak bisa dijangkau Gianluigi Buffon. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Gonzalo Higuain melakukan percobaan dua menit setelah babak kedua dimulai. Tembakannya berhasil diblok oleh. Dua menit berselang, Sami Khedira giliran membuat peluang.

Si Nyonya Tua berhasil mengubah skor menjadi 2-1 setelah tembakan Miralem Pjanic menjebol gawang Bologna. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan usai. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA