Kamis, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Kamis, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Usai Bawa City Hajar Palace, Pep Enggan Pantau Liverpool

Ahad 20 Okt 2019 12:41 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Pep Guardiola

Pep Guardiola

Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Pep Guardiola lebih memilih menganalisis tayangan pertandingan Atalanta.

REPUBLIKA.CO.ID, SELHURST -- Manchester City meraih kemenangan penting pada pekan kesembilan Liga Primer Inggris. Armada the Citizens menumbangkan Crystal Palace di Selhurst Park, dua gol tanpa balas, dalam duel yang berakhir pada Ahad (20/10) dini hari WIB.

Setelah dikalahkan Wolverhampton Wanderers pada pekan sebelmnya, City bereaksi dengan baik. Pantas saja pelatih tim tersebut, Pep Guardiola semringah.

Juru taktik asal Katalan itu menilai tidak mudah bagi tim mana pun berjaya di markas Palace. Apalagi tuan rumah sedang bagus-bagusnya.

"Saya senang. Semoga kami bisa mulai dari sini (konsisten meraih kemenangan) dan melanjutkan penampilan yang bagus," kata Guardiola, dikutip dari laman resmi klubnya.

Hanya sedikit yang perlu dibenahi. Guardiola merasa anak asuhnya belum memanfaatkan sejumlah peluang emas secara maksimal.

Menurut Guardiola, keunggulan dua gol saat laga masih berlangsung, sangat mungkin dikejar. Apalagi di kompetisi seperti Liga Primer Inggris.

Hasil ini membuat Manchester Biru memangkas selisih poin dengan Liverpool. Ada lima poin memisahkan kedua tim. Tapi the Reds baru tampil di delapan laga. Kubu Merseyside Merah akan berhadapan dengan Manchester United di Stadion Old Trafford, Ahad (20/10) malam WIB.

Guardiola mengaku tidak tertarik menyaksikan bigmatch tersebut. Ia lebih memilih menganalisis tayangan Atalanta. Pada pertengahan pekan depan, City bakal berhadapan dengan Atalanta di Liga Champions.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA