Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Jelang Arsenal Vs Sheffield, Tierney Siap Dimainkan

Ahad 20 Oct 2019 13:14 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Kieran Tierney

Kieran Tierney

Foto: EPA
Selama ini, Emery hanya mengandalkan Sead Kolasinac sebagai bek kiri.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kabar baik diterima oleh Unai Emery jelang Arsenal berhadapan dengan Sheffield United dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Senin (21/10). Sebab bek kiri Kieran Tierney sudah kembali berlatih penuh bersama skuat the Gunners.

Selama ini, Emery hanya mengandalkan Sead Kolasinac sebagai bek kiri. Sehingga, dengan kembalinya Tierney, maka Emery bisa lebih mudah merotasi pemainnya.

''Dia (Tierney) siap untuk bermain. Sekarang kami punya dua pilihan di bek kiri dengan Sead Kolasinac dan dia,'' ujar Emery dikutip dari laman resmi klub, Ahad (20/10).

Emery mengatakan, Arsenal akan memainkan banyak pertandingan usai laga lawan Sheffield. Sehingga ia membutuhkan seluruh pemainnya agar bisa menjaga kebugaran skuat. Meskipun mantan pelatih Sevilla tersebut masih belum memastikan apakah Tierney atau Kolasinac yang akan diturunkan.

Hal itu bergantung pada bagaimana keduanya berlatih dalam sesi latihan bersama tim. ''Kami sekarang punya dua pemain di posisi itu (bek kiri) dan kami dapat menggunakannya pada Senin, itu tergantung mereka, satu atau lainnya,'' kata Emery.

Sementara itu, Emery masih belum berani menjamin kalau Alexander Lacazette siap dimainkan atau tidak. Lacazette memang sudah kembali berlatih penuh dengan teman-temannya, sejak cedera ketika melawan Tottenham Hotspur.

Emery hanya mengatakan kalau cedera engkel Lacazette sudah tidak jadi masalah lagi saat ini. ''Kami akan memutuskan dalam sesi latihan terakhir bersama kami. Tapi yang terpenting adalah dia kembali berlatih bersama kami,'' jelas dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA