Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sheffield United Siap Berikan Kejutan untuk Arsenal

Ahad 20 Oct 2019 13:21 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Ekspresi kekecewaan kiper Sheffield United,  Dean Henderson pada laga Liga Primer Inggris melawan Liverpool di Stadion Bramall Lane, Sabtu (28/9) WIB.

Ekspresi kekecewaan kiper Sheffield United, Dean Henderson pada laga Liga Primer Inggris melawan Liverpool di Stadion Bramall Lane, Sabtu (28/9) WIB.

Foto: AP
Wilder menyadari Arsenal merupakan klub ikonik yang memiliki sejarah panjang.

REPUBLIKA.CO.ID, SHEFFIELD -- Sheffield United siap memberikan kejutan untuk Arsenal dalam laga pekan ke-9 Liga Primer Inggris, Senin (21/10). Sebagai tim promosi, Sheffield telah membuktikan bukan tim kacangan di kasta tertinggi sepak bola Inggris tersebut.

Sheffield kini berada di peringkat 15 dan menorehkan poin yang sama dengan Manchester United di posisi 14. Pelatih Sheffield Chris Wilder mengatakan, timnya mampu memberikan perlawanan sengit terhadap Liverpool sebelum jeda internasional. The Reds saat itu hanya mampu menang 1-0 melawan tim promosi.

''Saya pikir kami bermain baik lawan Liverpool. Tapi kami harus membawa sesuatu dari pertandingan itu kali ini, dan kami percaya kami bisa melakukannya,'' ujar Wilder dikutip dari BBC, Ahad (20/10).

Wilder menyadari kalau Arsenal merupakan klub ikonik yang memiliki sejarah panjang. Sehingga ia dan timnya sangat antusias menyambut pertandingan melawan tim besar seperti Arsenal. Wilder mengaku paham dengan ancaman kecepatan dan kekuatan lini serang yang dimiliki Arsenal, yang diisi oleh Pierre-Emerick Aubameyang, Nicolas Pepe, atau Alexander Lacazette jika dimainkan.

Namun, Wilder menegaskan kalau Dean Henderson dkk mampu melakukan hal yang sama seperti saat melawan Liverpool. ''Kami dapat bersaing dan kami senang dengan kesempatan ini, kami juga terus mengalami peningkatan. Kami akan melakukan itu saat lawan Arsenal,'' jelasnya.

Sheffield juga masih belum terkalahkan dalam empat laga kandang di liga musim ini. Walaupun dalam laga kandang tim berjuluk the Blades ini mengalami kekalahan tiga kali beruntun. Sehingga, Sheffield sedang berhasrat untuk tidak kalah empat kali beruntun di Bramall Lane. Terakhir kali skuat asuhan Wilder mengalami kekalahan kandang empat kali beruntun adalah pada April 1965.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA