Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Babak Pertama Laga PSM Vs Persija Berakhir Imbang

Ahad 20 Okt 2019 19:24 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Bayu Hermawan

Logo Liga 1 Indonesia

Logo Liga 1 Indonesia

Foto: liga-indonesia.id
PSM dan Persija banyak membuang peluang di babak pertama.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Pertandingan antara PSM Makassar melawan Persija Jakarta yang digelar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Ahad (20/10) malam WIB, berakhir imbang di babak pertama. Kedua tim tidak bermain terbuka dan banyak membuang peluang.

Persija yang mengusung misi keluar dari zona degradasi langsung mengambil inisiatif menyerang. Tim asuhan Edson Tavares tampil menekan sejak menit pertama pertandingan dimulai. Namun, bukan hanya Persija, sebagai tuan rumah, PSM Makassar juga berhasil memanfaatkan serangan balik untuk membongkar lini pertahanan Persija.

PSM hampir mendapatkan skor pertamanya saat sepakan Rizki Pellu mendapatkan umpan dari Rizky Eka di depan gawang pada menit ke-18. Namun, sepakan Pellu masih dapat diamankan oleh Andritany. Semenit kemudian, peluang emas dimiliki oleh Persija saat Riko Simanjuntak bersama Simic melancarkan serangan balik dengan cepat ke gawang Rivky Mokodompit. Namun, Persija gagal mendapatkan skor pertamanya karena sontekan Simic masih meleset dari gawang.

Pada menit ke-24 Andritany kembali berhasil mengamankan tendangan Rizky Eka dari kotak 16. Beberapa tembakan pemain PSM yang mengarah tepat ke gawang berhasil diamankan oleh Andritany. Hingga menit ke-30, terhitung empat tembakan yang berhasil diamankan Andritany. Ferdinand akhirnya berhasil menggetarkan gawang Andritany, namun gol PSM pada menit ke-29 itu dianulir oleh wasit karena Ferdinand Sinaga dianggap telah berada dalam posisi offside.

Pada menit ke-34 giliran Ramdani Lestaluhu yang mendapatkan peluang emas di depan gawang Rivky saat menerima umpan lambung dan lolos dari jebakan offside. Namun, kesempatan itu gagal dikonversi menjadi gol karena Ramdani tidak di dalam posisi yang memungkinkan untuk melepaskan tembakan dengan kaki kanannya. Sejurus kemudian, PSM gagal mendapatkan skor karena Andritany lagi-lagi berhasil menepia tendangan Asnawi yang mengarah ke sisi kiri gawang.

Di menit ke-38 Simic membuat tribun penonton bergemuruh saat menyambut umpan Riko yang mengarah ke muka gawang Rivky. Namun, sayangnya pergerakan cepat Simic yang tak terjaga oleh pemain belakang PSM itu gagal membuahkan gol karena sepakan Simic masih meleset dari sasaran.


Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA