Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Ini Pendapatan CR7, Messi, dan Beckham dari Medsos

Senin 21 Oct 2019 04:01 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Joko Sadewo

Screenshot akun Instagram Christiano Ronaldo yang mengunggah foto pengungsi Rohingya.

Screenshot akun Instagram Christiano Ronaldo yang mengunggah foto pengungsi Rohingya.

Foto: ig
Pendapatan CR7 melebihi Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Cristiano Ronaldo belum berhenti menghadirkan sensasi. Kepiawaian CR7 di lapangan hijau memiliki efek domino.

Bersama sejumlah klub elit, Ronaldo bergelimang gelar. Banyak catatan positif di level tim dan individu, diukirnya. Dampak lain dari kelihaian kapten tim nasional Portugal, terlihat di sektor penghasilan.

Peraih lima ballon d'or itu adalah pesepakbola dengan pendapatan tertinggi dari instagram. Menurut AS, saking populernya CR7, sekali memposting sebuah brand produk, ia mendapatkan belasan miliar.

"Secara keseluruhan, dalam satu tahun, Ronaldo mendapatkan bayaran 38,2 juta poundsterling (Rp 706 miliar)," demikian laporan yang dikutip dari The Sun, Ahad (20/10).

Selama 12 bulan, Ronaldo 34 kali membantu mengenalkan sebuah produk lewat IG nya. Angka Rp 706 miliar melebihi gaji yang bersangkutan di Juventus. Setiap musim manajemen si Nyonya Tua memberi upah sebanyak 26,25 juta poundsterling (Rp 485,7 miliar).

Demikian sekadar perbandingan. Kekayaan sang juru gedor datang dari mana saja. Dalam hal pendapatan dari medsos, Ronaldo unggul jauh dari Lionel Messi.

Dalam setahun Messi 36 kali memposting sebuah produk di instagram (IG) nya. Dana yang didapat La Pulga dari usaha terdebut sekitar 18,7 juta poundsterling (Rp 346 miliar).

Setelah Messi ada David Beckham. Meski telah pensiun dari lapangan hijau, legenda Manchester United itu masih laku keras. Terbukti setiap 12 bulan, Beckham mendapatkan 8,6 juta poundsterling (Rp 159 miliar) dari IG.

Neymar da Silva jr ada di urutan keempat, khsusus pesepakbola. Pendapatan tahunan Neymar dari IG mencapai 5,8 juta poundsterling. Sekali memposting ia menerima dana 578 ribu poundsterling.

Setelah Neymar, ada Zlatan Ibrahimovic. Dalam setahun, Ibrahimovic mendapatkan penghasilan 3,2 juta poundstering dari IG. Sebuah angka yang cukup tinggi untuk atlet berusia 38 tahun.

Masih ada nama Ronaldinho. Kendati telah gantung sepatu, eks Barcelona dan tim nasional Brasil tetap laku di pasaran. Terbukti, per 12 bulan, sosok yang terkenal dengan goyangan samba itu mendapatkan dana 2 juta poundsterling dari IG.

Jadi ada enam tokoh dari kalangan pesepakbola yang masuk 10 besar selebritis berpenghasilan tertinggi. Konteksnya, penghasilan dari IG. Di luar Ronaldo cs, ada Kendall Jenner, Selena Gomez, Kylie Jenner, dan Khloe Kadashian.



BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA